Find and Follow Us

Minggu, 22 September 2019 | 19:17 WIB

5 Tahun Lagi, Mimpi Besar BINA Jadi Bank BUKU III

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 10 Mei 2019 | 14:50 WIB
5 Tahun Lagi, Mimpi Besar BINA Jadi Bank BUKU III
PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) berharap dapat masuk dalam deretan Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) III dalam lima tahun mendatang. Salah satu caranya dengan masuknya tambahan modal dari grup Salim di tahun depan.

Direktur Utama BINA, Daniel Budirahayu mengatakan, untuk masuk dalam deretan BUKU III akan dilakukan secara bertahap, karena saat ini modal inti perseroan masih Rp1,9 triliun.

"Rencananya sih dalam lima tahun mendatang, tahun ini kami ingin tumbuh secara organik dulu dan tahun depan kemungkinan grup salim akan tambah modal lagi," kata Daniel di gedung Bursa Efek Indonesia, Jumat (10/5/2019).

Namun terkait besaran modal yang akan disuntikan kembali grup Salim, Daniel belum banyak bicara.
"Soal nilainya kami belum tahu,"kata dia.

Sementara itu Grup Salim sebagai Pemegang Saham Pengendali (PSP) perseroan melalui PT Indolife Pension Tama sebesar 22,47%, PT Gaya Hidup Masa Kini sebesar 12,48%.

Dalam kesempatan itu, Daniel juga menyampaikan target laba tahun 2019 diharap tumbuh 10%-12% dibanding laba tahun 2018 sebesar Rp11 miliar. Untuk itu, dia berharap dapat membukukan pendapatan bunga 18%-21%. "Untuk mencapai target pertumbugan pendapatan bunga sebesar itu butuh pertumbuhan kredit sebesar 14-17%," kata dia.

Untuk menopang pertumbuhan laba, kata dia, perseroan berupaya menekan ratio kredit bermasalah atau NPL ( Non Performing Loan ) gross dari 2,48% menjadi 2%. "Kami harap ekonomi akan membaik setelah berlangsungnya gelaran Pilpres, sehingga akan berdampak pada portofolio kredit kami," jelas dia. [ipe]




Komentar

x