Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 03:52 WIB

Tanjung Priok Siap Lempar Jangkar di Lantai Bursa

Oleh : M Fadil Djailani | Sabtu, 4 Mei 2019 | 08:20 WIB
Tanjung Priok Siap Lempar Jangkar di Lantai Bursa
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) tertarik melakukan penawaran saham perdana alias Intial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Namun belum tahu kapan bisa terlaksana.

Direktur Utama PTP, Imanuddin mengatakan, untuk menjadi perusahaan terbuka menurutnya banyak proses yang harus dilalui dan tentunya tidak mudah, namun untuk bisa menjadi perusahaan go publik merupakan cita-citanya. "IPO kita ini salah satu ukuran perusahaan sudah mature (dewasa), kita punya cita-cita (IPO)," kata Imanuddin di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Iman bilang untuk IPO tentu banyak yang harus dipertimbang, agar proses IPO menguntungkan untuk mendapatkan pendanaan dari pasar modal.

"Kalau kapan kita lihat momen yang tepat banyak faktor momentum dan waktu, pasar modal sangat sensitif tinggi, kalau ada terjadi perubahan sangat berpengaruh, cita-cita IPO tentunya ada," katanya.

Menurut Iman, induk usahanya PT Pelindo II (Persero) memang pernah mempublikasikan bahwa PTP Multipurpose akan menggelar IPO pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Memang betul Pak Elvyn (Dirut Pelindo II, Elvyn G Masassya) bilang PTP mau IPO setelah Pemilu, ini kan masih setelahnya, tapi kita belum tahu kapan," ujarnya.

Namun demikian, kata Iman sebelum menggelar IPO, PTP Multipurpose akan terlebih dahulu menyiapkan kondisi internal Perseroan maupun kondisi pasar modal. Dia menegaskan, kalau pun PTP Multipurpose melakukan IPO, pihaknya akan melepas saham sebanyak-banyaknya 28% ke publik. [ipe]


Komentar

Embed Widget
x