Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 05:29 WIB

Kisruh Lapkeu GIAA, OJK Serius atau Cari Aman?

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 3 Mei 2019 | 15:50 WIB
Kisruh Lapkeu GIAA, OJK Serius atau Cari Aman?
Kepala Eksekutif OJK bidang Pengawasa Pasar Modal Hoesen - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengaku tak ingin menambah kisruh polemik yang mendera laporan keuangan PT Garuda Indonesia Tbk (Persero/GIAA). Naga-naganya OJK cari aman.

Kepala Eksekutif OJK bidang Pengawasa Pasar Modal Hoesen mengatakan akan menunggu sikap dari pihak GIAA dalam memberikan laporan tertulisnya, setelah melakukan hearing bersama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Intinya kita tidak lepas tangan dalam proses ini. Kita tidak mau menambah kekisruhan, tidak mau terburu-buru. Manajemen punya argumen, yang lain juga," kata Hoesen di Gedung BEI Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Hoesen menambahkan dalam menyelesaikan permasalahan ini tentunya harus berhati-hati dan harus dilihat dalam kacamata akuntansi yang betul. "Dalam konteks ini kami mengacu pada standar akuntansi. Penyajian laporan keuangan harus menggunakan standar PSAK," katanya.

Hingga saat ini, tambah Hoesen, OJK tengah menelaah laporan keuangan GIAA. Secara khusus OJK juga tengah mempelajari kontrak kerjasama perusahaan dengan PT Mahata Aero Teknologi dan akan mengkonfirmasi ke pihak terkait.

"Karena penyajiannya kan harus berdasarkan kontraknya. Kontraknya kita baca harus kita konfirmasi. Setelah itu penggunaan standar kita akan koordinasi termasuk dengan Bursa penyajian laporan keuangannya," katanya. [ipe]

Komentar

Embed Widget
x