Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 04:08 WIB

Ibu Kota Pindah Luar Jawa, Bos PTPP Bilang Begini

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 1 Mei 2019 | 15:09 WIB
Ibu Kota Pindah Luar Jawa, Bos PTPP Bilang Begini
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wacana pemindahan Ibu Kota Indonesia ke luar Pulau Jawa kembali hangat diperbincangkan. Kali ini serius lantaran Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas (ratas) membahas pemindahan ibu kota.

PTPP (Persero) Tbk (PTPP) selaku BUMN karya pun menyambut baik rencana tersebut. Direktur Utama PTPP, Lukman Hidayat mengatakan bahwa pemindahan Ibu Kota merupakan salah satu program pemerintah untuk melakukan pemerataan ekonomi.

"Pemindahan Ibu Kota itu baru kemarin kita dengar untuk pemerataan dan sebaginya. Jadi pada hakekatnya kalau itu jadi program pemerintah, kita smabut baik," ucapnya, di Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Lukman melihat bila rencana pemindahan Ibu Kota menjadi peluang bagi pihaknya. Perseroan pun tengah membahas hal tersebut seara internal. Akan tetapi, Ia masih menunggu kepastian dari rencana tersebut.

"Tentu itu (pemindahan Ibu Kota) tidak cepat, prosesnya lama. Misalnya kalau di Kalimantan kita juga belum tau dimana. Itu peluang PTPP, kita tunggu. Secara itern kita bahas, tapi kita tunggu arahan, mekanisme selanjutnya apa Perpres aja atau ada Undang-undangnya," terang Lukman. [ipe]


Komentar

x