Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 05:55 WIB

Bursa Saham Eropa dalam Tekanan

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 26 April 2019 | 14:45 WIB
Bursa Saham Eropa dalam Tekanan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Bursa saham Eropa dibuka bervariasi Jumat pagi (25/4/2019), karena pelaku pasar bersiap untuk kesibukan lain dari pendapatan perusahaan.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 datar tak lama setelah bel pembukaan, dengan sektor dan bursa utama menunjuk ke arah yang berlawanan. Indeks FTSE turun 0,4%, indeks DAX melemah 0,1% dan indeks CAC turun 0,1%, seperti mengutip cnbc.com.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan hasil perusahaan, dengan investor diatur untuk memonitor lebih dekat laporan pendapatan.

Deutsche Bank melaporkan laba bersih kuartal pertama yang lebih kuat dari perkiraan pada hari Jumat, kurang dari 24 jam setelah meninggalkan pembicaraan merger dengan Commerzbank.

Pemberi pinjaman utama Jerman membukukan pendapatan bersih 201 juta euro ($ 223 juta) untuk tiga bulan pertama tahun ini. Itu menandai kenaikan 67% dari periode yang sama tahun lalu dan mengalahkan angka 29 juta euro yang diberikan oleh Reuters dalam jajak pendapat analis.

WPP, RBS dan Renault adalah di antara beberapa perusahaan Eropa lainnya yang akan merilis angka kuartalan terbaru mereka Jumat pagi.

Di depan data, Prancis diatur untuk mempublikasikan angka kepercayaan konsumen untuk bulan April sesaat sebelum bel pembukaan. Data persetujuan hipotek keuangan Inggris untuk bulan Maret akan dirilis sekitar pukul 9.30 waktu London.

Komentar

x