Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 13:48 WIB

Data Kuartalan Paksa Wall Street Memerah

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 26 April 2019 | 05:40 WIB
Data Kuartalan Paksa Wall Street Memerah
(Foto: ist)

INILAHCOM, New York - Sektor terkait manufaktur mencatat kerugian besar, mengimbangi reli di saham media sosial. Penurunan dua digit pada saham 3M Co. menyusul laba yang mengecewakan juga membebani blue-chip Dow.


Akibatnyua saham AS di Wall Street berakhir sebagian besar lebih rendah pada Kamis (25/4/2019). The Dow Jones Industrial Average DJIA, -0,51% memantul dari posisi terendah sebelumnya tetapi masih turun 134,97 poin, atau 0,5%, ke 26,462,08.

Indeks S&P 500 SPX, -0,04% turun 1,08 poin menjadi 2,926.17, dengan sektor industri dan bahan memimpin penurunan sementara perusahaan komposit teknologi Nasdaq Composite, + 0,21% naik 16,67 poin, atau 0,2% menjadi 8.118,68.

Bimbingan dari perusahaan-perusahaan AS tentang keadaan ekonomi dan iklim usaha membantu mendukung kemajuan yang sebagian besar stabil untuk pasar ekuitas selama pekan ini. Tetapi meningkatnya tanda-tanda kelemahan ekonomi dari Eropa ke Australia telah membayangi pasar.

Eksportir global utama Korea Selatan adalah salah satu indikator terakhir mundurnya ekspansi karena produk domestik bruto kuartal pertama negara Asia itu menyusut 0,3%, menandai kinerja terburuknya dalam lebih dari satu dekade, seperti mengutip marketwatch.com.

Data datang sehari setelah pembacaan harga konsumen di Australia tetap datar di kuartal pertama. Jadi memunculkan meningkatkan harapan untuk penurunan suku bunga dari Reserve Bank of Australia.

Rentetan kelemahan telah mendorong bank-bank sentral, termasuk Reserve Bank of Australia, Bank of Canada dan Bank of Japan. Tujuannya, untuk mengadopsi lebih banyak sikap dovish, yang pada gilirannya telah mendorong dolar AS ke level tertinggi dua tahun.

Di AS, parade pendapatan bergulir, dengan 3M MMM, -12,95%, terutama, mendorong aksi pasar awal setelah raksasa industri yang terdiversifikasi memangkas pedoman 2019 setahun penuh dan mengatakan akan memangkas 2.000 pekerjaan. Stok 3M tergelincir 13%.

Jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran pertama kali melonjak menjadi 230.000 pada pekan yang berakhir 20 April, naik dari 193.000 pada pekan sebelumnya, dan di atas 201.000 yang diperkirakan oleh para ekonom yang disurvei oleh MarketWatch.

Pesanan untuk barang tahan lama naik 2,7% pada bulan Maret, kenaikan satu bulan terbesar sejak musim panas lalu, kata Departemen Perdagangan.

Ukuran utama investasi bisnis, pesanan inti tahan lama, naik 1,3% pada bulan Maret, kenaikan bulanan ketiga beruntun.

Tingkat kekosongan nasional untuk rumah sewa tetap stabil di 7% pada kuartal pertama 2019, dibandingkan dengan tiga bulan sebelumnya, sementara tingkat kekosongan untuk perumahan pemilik rumah turun 0,1%, menurut Departemen Perdagangan.

"Ini merupakan minggu yang solid untuk pendapatan, tetapi dengan ekspektasi yang sangat rendah, perusahaan yang mengalahkan pendapatan tidak dihargai sebanyak perusahaan yang kehilangan perkiraan semakin menampar," kata J.J. Kinahan, kepala strategi pasar di TD Ameritrade.

Pasar dalam tren naik dengan pola bullish yang utuh, kata Frank Cappelleri, ahli strategi di Instinet LLC. "Selama minggu lalu tidak banyak yang berubah: Pasar terus reli sedikit demi sedikit, mengambil isyarat dari kejadian pasar positif dan mengabaikan berita utama negatif."

Facebook Inc. FB, + 5,85% saham naik 5,9% setelah perusahaan media sosial melaporkan pendapatan dan laba yang melampaui estimasi Wall Street. Namun, Facebook memang menyisihkan sekitar US$3 miliar untuk denda peraturan potensial terkait dengan penanganan data klien.

Saham Microsoft Corp MSFT, + 3,31% naik 3,3% pada hasil kuartal ketiga fiskal yang solid. Ini membantu perusahaan bergabung dengan klub kapitalisasi pasar senilai $ 1 triliun.

Tesla Inc. TSLA, -4,26% turun 4,3% setelah pembuat mobil listrik menghasilkan kerugian kuartalan yang lebih luas dari yang diperkirakan.

Saham Xilinix Inc. XLNX, -17,08% merosot 17% setelah pembuat chip itu mengalahkan ekspektasi yang lebih rendah untuk pendapatan dan pendapatan kuartal keempat fiskal. Stok telah naik 64% tahun-ke-tanggal.

Southwest Airlines Co. LUV, + 0,79% naik 0,8% setelah maskapai penerbangan melaporkan laba kuartal pertama yang mengalahkan ekspektasi dan perusahaan menaikkan prospek biaya unitnya.

Saham Altria Group Inc. MO, -6,03% mundur 6% setelah laporan kuartal pertama.

CMCSA, Comcast Corp, + 2,58% naik 2,6% setelah perusahaan media melaporkan laba kuartal pertama yang melampaui estimasi tetapi gagal memenuhi harapan pendapatan.

Saham Hershey Co. HSY, + 4,59% naik 4,6% setelah perusahaan cokelat dan makanan ringan melaporkan hasil kuartal pertama yang melampaui perkiraan Wall Street untuk laba dan pendapatan.

United Parcel Service Inc. UPS, -8,13% saham tergelincir 8,1% setelah perusahaan pengiriman melaporkan hasil kuartalan yang mengecewakan Wall Street pada pendapatan dan pendapatan.
Bagaimana kinerja pasar lain?

Shanghai Composite SHCOMP, -2,43% kehilangan 2,2% dan CSI 300 Index 000300, -2,19% menyerah 2,2%, sedangkan indeks Stoxx Europe 600 SXXP, -0,21% turun 0,2%.

Harga emas GCM9, -0,02% menetap sedikit lebih tinggi sedangkan ICE Dollar Index DXY, + 0,09% umumnya datar.

Komentar

Embed Widget
x