Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 06:01 WIB

PT Intermedia Capital akan Bayar Utang Jatuh Tempo

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 25 April 2019 | 15:09 WIB
PT Intermedia Capital akan Bayar Utang Jatuh Tempo
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Intermedia Capital Tbk (MD1A) akan meningkatkan modal saham dengan mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMT-HMETD).

MDIA segera menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 10% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh di MDIA atau sebanyak 3.921.553.840 lembar saham.

Dalam RUPSLB yang digelar sesudah RUPSLB VIVA, perseroan meminta persetujuan dari pemegang saham untuk melaksanakan penerbitan saham baru kepada investor atau pemodal yang berminat dan akan mengambil bagian atas PMT-HMETD.

"Perseroan memiliki waktu selama 2 tahun untuk melaksanakan penerbitan untuk melaksanakan penerbitkan saham baru itu dan sesuai peraturan OJK, MDIA akan mengumumkan pelaksanaan PMT-HMETD setelah mendapatkan calon investor yang berminat dan akan diketahui harga pelaksanaan untuk penerbitan saham baru tersebut," tutur Direktur Utama MDIA, Erick Thohir, di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Dalam keterbukaan informasi di BEI, MDIA sudah menyatajkan pada tanggal 18 Maret 2019 dan 22 April 2019, akan mempergunakan sebagian dana hasil penerbitan saham baru ini untuk keperluan pembayaran utang Senior Facility Agreement oleh PT Cakrawala Andalas Televisi, entitas anak MDIA yang jatuh tempo sampai Oktober 2019 sebesar US$21,9 juta dan dana selebihnya akan dipergunakan untuk keperluan modal kerja ANTV.

"Dana yang diperoleh MDIA ini dari penerbitan saham baru, akan memperkuat struktur permodalan MDIA dan mengurangi beban hutang ANTV selain juga untuk penambahan modal kerja yang kemudian diharapkan dapat meningkatkan kinerja ANTV," kata Erick. [hid]

Komentar

x