Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 21:01 WIB

Inilah Tujuan VIVA Tambah Saham Baru

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 25 April 2019 | 14:50 WIB
Inilah Tujuan VIVA Tambah Saham Baru
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) segera meningkatkan modal saham dengan mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMT-HMETD). Dananya untuk menutup utang pengelola TVOne.

"Rencana aksi korporasi VIVA melalui PMT-HMETD ini akan dilakukan dengan menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 1.646.427.040 lembar saham dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan," kata Presiden Direktur VIVA, Anindya Bakrie usai RUPSLB di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Menurut Anindya dana dari hasil penerbitan saham baru tersebut akan dimanfaatkan untuk membiayai sebagian kewajiban PT Lativi Mediakarya (TvOne) berdasarkan Senior Facility Agreement yang akan jatuh tempo pada Oktober 2019 sebesar US$9,4 juta dan dana selebihnya akan digunakan untuk keperluan modal kerja dan pengembangan usaha.

"Oleh karena dana yang akan diperoleh VIVA ini bukan merupakan pinjaman atau hutang, maka penerbitan saham baru ini akan memperkuat struktur permodalan VIVA," katanya.

Dalam RUPSLB ini, perseroan meminta persetujuan dari pemegang saham untuk penerbitan saham baru. Perseroan memiliki waktu selama 2 tahun untuk melaksanakan penerbitan saham kepada investor atau pemodal yang berminat dan akan mengambil bagian atas PMT-HMETD. [hid]

Komentar

x