Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 16:51 WIB

Wall Street Cerna Laporan Laba di Area Negatif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 25 April 2019 | 05:37 WIB
Wall Street Cerna Laporan Laba di Area Negatif
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, New York - Laporan pendapatan dari perusahaan-perusahaan terkemuka, menawarkan gambaran beragam korporasi Amerika. Bursa saham AS berakhir lebih rendah pada hari Rabu (24/4/2019).

Pelemahan terjadi, sehari setelah S&P 500 dan Nasdaq mengukir rekor pertama mereka dalam beberapa bulan, mengikuti pendapatan dari perusahaan-perusahaan terkemuka, termasuk komponen Dow Boeing Co. dan Caterpillar Inc.

The Dow Jones Industrial Average DJIA, -0,22% turun 59,34 poin, atau 0,2%, menjadi 26.597,05. Sedangkan indeks S&P 500 SPX, -0,22% turun 6,43 poin, atau 0,2% menjadi 2.927,25. Nasdaq Composite Index COMP, -0,23% turun 18,81 poin, atau 0,2%, menjadi 8,102,01. Selama sesi ini, indeks teknologi-berat menetapkan tinggi intraday baru 8,139.55.

Pada hari Selasa, indeks S&P 500 dan Indeks Komposit Nasdaq ditutup pada tertinggi baru sementara Dow naik untuk berdiri kurang dari 1% dari rekornya.

Hasil triwulanan korporat tetap menjadi fokus bagi pertengahan pekan Wall Street. Lebih dari seperlima konstituen S&P 500 telah melaporkan hasil, dengan hampir 80% dari perusahaan-perusahaan tersebut menghasilkan hasil pendapatan yang melampaui perkiraan konsensus analis. Ini bila dibandingkan dengan sekitar 65% pada kuartal keempat, menurut data dari Refinitiv.

Namun yang pasti, itu mencerminkan perkiraan turun menuju kuartal di tengah kekhawatiran tentang resesi dan pertumbuhan anemia di luar AS, diperkuat oleh pertengkaran perdagangan antara Washington dan Beijing.

Menetapkan nada pada hari Rabu adalah pendapatan dari komponen Dow kelas berat Boeing BA, + 0,39% dan Caterpillar CAT, -3,03%, dengan saham Boeing merayap lebih tinggi meskipun perusahaan aerospace mengumumkan laba inti per saham yang jauh di bawah ekspektasi Wall Street. Sementara menangguhkan panduan untuk 2019 karena ketidakpastian seputar 737 Max pesawatnya dan menghentikan program pembelian kembali sahamnya.

Sementara itu, Caterpillar melaporkan laba kuartal pertama yang melampaui estimasi berkat manfaat pajak dan penjualan yang lebih tinggi dari perkiraan. Saham masih turun 3%.

Terhadap latar belakang pendapatan, rekor kenaikan untuk pasar pada hari Selasa gagal untuk memberikan katalis yang signifikan untuk pasar Asia, yang peserta pasar melihat sebagai sinyal bahwa beberapa kehati-hatian tentang pendakian tetap.

Laporan-laporan media mengindikasikan bahwa China mungkin akan kembali pada serangkaian stimulus ekonomi setelah pertumbuhan yang lebih baik dari perkiraan, dengan yang datang saat negosiasi perdagangan diperkirakan akan dimulai kembali 30 April di Beijing.

"Penghasilan mendorong saham minggu ini, dan sementara kami melihat penghasilan yang lebih baik dari yang diharapkan secara keseluruhan, jelas bahwa ekspektasi lebih rendah dari yang seharusnya," kata Kate Warne, ahli strategi investasi di Edward Jones.

"Ekspektasi mundur pada Januari dan Februari ketika prospek ekonomi lebih buruk dari hari ini, dan saya tidak berpikir mereka disesuaikan sebagaimana mestinya karena kita melihat tanda-tanda keseluruhan perbaikan ekonomi," katanya.

"Rupanya, kita terjebak dalam reli pasar saham yang tidak disukai siapa pun, karena Anda akan kesulitan menemukan sesi pemecahan rekor AS lainnya yang diterima dengan daya tarik yang rendah dari investor Asia," Stephen Innes, kepala perdagangan di Manajemen Aset SPI, menulis dalam catatan penelitian harian, seperti mengutip marketwatch.com.

Saham Occidental Petroleum Corp OXY, -0,58% turun 0,6% setelah perusahaan mengumumkan tawaran pengambilalihan $ 76 per saham untuk Anadarko Petroleum Corp. APC, + 11,58% dalam kesepakatan setengah-tunai, setengah-saham. Saham Anadarko melonjak 12%.

Tawaran itu datang setelah Chevron Corp CVX, -3,07% telah mengumumkan kesepakatan untuk membeli Anadarko yang akan menghargai perusahaan dengan $ 65 per saham.

AT&T Inc. T, -4,08% saham turun 4,1% setelah raksasa media dan telekomunikasi jatuh jauh dari ekspektasi pendapatan kuartal pertama.

Saham Northrop Grumman Corp NOC, -4,31% turun 4,3% setelah perusahaan pertahanan dan kedirgantaraan melampaui estimasi laba untuk kuartal pertama, tetapi gagal memenuhi target pendapatan.

Boston Scientific Corp BSX, -1,25% saham turun 1,3% setelah perusahaan farmasi melaporkan bahwa ia melewatkan laba kuartal pertama dan ekspektasi pendapatan.

Shanghai Composite SHCOMP, + 0,09% naik 0,1% dan CSI 300 Index 000300, + 0,28% naik 0,3%, sementara pasar saham utama Eropa, yang diukur dengan indeks Stoxx Europe 600, SXXP, -0,09% jatuh.

Harga emas GCM9, -0,19% ditutup lebih rendah sementara ICE Dollar Index DXY, + 0,47% menguat terhadap rekan-rekan.

Komentar

x