Find and Follow Us

Selasa, 22 Oktober 2019 | 04:15 WIB

PT Garuda Lebur Dua Direksi Ini

Rabu, 24 April 2019 | 18:05 WIB
PT Garuda Lebur Dua Direksi Ini
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Tangerang - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melakukan perampingan jajaran direksi sebagai upaya menciptakan efisiensi sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Direktur Niaga, Pikri Ilham Kuniansyah mengatakan posisi yang dilebur yaitu Direktur Teknik dan Direktur Layanan, sehingga menjadi Direktur Teknik dan Layanan yang kini dipimpin oleh Iwan Joeniarto. Sebelumnya, Iwan Joeniarto menjabat sebagai Direktur Utama PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia.

"Organisasi layanan dan teknik djadikan satu karena kami ingin lebih efisien. Layanan itu terkait dengan teknik, dari teknologi informasinya, entertainment-nya. Ini dimaksudkan agar Garuda lebih slim," kata Pikri dalam konferensi pers di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Tangerang, Banten, Rabu (24/4/2019).

Sesuai keputusan RUPST tersebut maka dilakukan pemberhentian dengan hormat terhadap I Wayan Susena sebagai Direktur Teknik dan Nicodemus Panarung Lampe sebagai Direktur Layanan, serta penyesuaian struktur direksi baru yang akan bertugas mendampingi Direktur Utama.

Dengan demikian, maka susunan Direksi Garuda Indonesia sesuai hasil RUPST adalah sebagai berikut:

1. Direktur Utama - I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra,

2. Direktur Operasi - Capt Bambang Adisurya Angkasa,

3. Direktur Teknik Layanan - Iwan Joeniarto,

4. Direktur Human Capital - Heri Akhyar,

5. Direktur Niaga - Pikri Ilham Kurniansyah,

6. Direktur Kargo Pengembangan Usaha - Mohammad Iqbal,

7. Direktur Keuangan Manajemen - Resiko Fuad Rizal

Sementara, susunan Dewan Komisaris Garuda Indonesia juga mengalami perubahan dengan pemberhentian Agus Santoso sebagai Komisaris Utama/ Komisaris Independen. Sedangkan Chairal Tanjung, Dony Oskaria, Muzaffar Ismail dan Luky Alfirman sebagai Komisaris.Jadi komposisi dewan komisaris baru adalah:

- Komisaris Utama: Sahala Lumban Gaol, - Komisaris Independen: Herbert Timbo P Siahaan,
- Komisaris Independen: Insmerda Lebang, - Komisaris Independen: Eddy Porwanto Poo,
- Komisaris - Chairal Tanjung. [tar]

Komentar

Embed Widget
x