Find and Follow Us

Senin, 26 Agustus 2019 | 02:57 WIB

Bursa Saham Eropa dalam Tekanan

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 24 April 2019 | 14:25 WIB
Bursa Saham Eropa dalam Tekanan
(Foto: Istimewa)

INILACOM, London - Bursa saham Eropa dibuka sedikit lebih rendah pada Rabu pagi, karena pelaku pasar memantau kesibukan terbaru dari hasil perusahaan.

Indeks acuan Eroipa, Stoxx 600 sekitar 0,1% lebih rendah tak lama setelah bel pembukaan. Sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah negatif. Indeks FTSE turun 0,2%, indeks DAX cenderung positif 0,03% dan indeks CAC turun 0,2% seperti mengutip cnbc.com.

Fokus pasar sebagian besar disesuaikan dengan musim pendapatan, setelah angka yang lebih baik dari yang ditakuti dari perusahaan-perusahaan besar di Wall Street. Laporan laba membantu indeks Nasdaq dan S&P 500 mencapai rekor penutupan tertinggi semalam.

Pasar ekuitas juga menerima dukungan dari kenaikan saham energi pada Selasa, setelah patokan internasional, minyak mentah Brent melonjak ke level tertinggi sejak 1 November.

Harga minyak melonjak setelah AS mengumumkan akhir dari enam bulan keringanan. Risiko ini memungkinkan delapan pembeli terbesar Iran untuk terus mengimpor volume terbatas minyak Iran.

Kembali di Eropa, Credit Suisse melaporkan peningkatan laba bersih kuartal pertama pada hari Rabu, mengalahkan ekspektasi analis. Bank terbesar kedua di Swiss melaporkan laba bersih sebesar 749 juta franc Swiss (US$733,93 juta) untuk kuartal pertama tahun ini, meningkat 8% tahun ke tahun.

Komentar

Embed Widget
x