Find and Follow Us

Rabu, 22 Mei 2019 | 07:35 WIB

Inilah Penopang Penguatan Bursa Eropa

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 15 April 2019 | 18:01 WIB
Inilah Penopang Penguatan Bursa Eropa
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Pasar saham Eropa lebih tinggi pada Senin pagi (15/4/2019) dengan investor bereaksi terhadap berita akuisisi dan perkembangan dalam pembicaraan perdagangan AS-China.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 pan-Eropa datar dengan bursa utama dan sektor menunjuk ke arah yang berbeda. Indeks FTSE naik 0,1%, indeks DAX menguat 0,2%, indeks CAC menambahkan 0,2%.

Fokus pasar sebagian besar disesuaikan dengan pendapatan perusahaan, dengan beberapa perusahaan ditetapkan untuk merilis hasil kuartal pertama mereka minggu ini. Citigroup dan Goldman Sachs melaporkan angka mereka hari Senin dengan saham perbankan di Eropa naik hampir 1 persen sebagai antisipasi.

Saham grup iklan Publicis naik 2% setelah berita pengambilalihan pemasaran dan data perusahaan Epsilon senilai US$4,4 miliar. Sementara itu, saham Norsk Hydro naik hampir 4% setelah penuntut umum Brasil membuat langkah untuk mengangkat embargo produksi di negara itu, seperti menmgutip cnbc.com.

Sementara itu, investor terus memantau perkembangan dalam pembicaraan perdagangan AS-China. Selama akhir pekan, Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin mengatakan dia berharap pembicaraan akan segera berakhir.

Dia mengatakan pada hari Sabtu bahwa kesepakatan perdagangan AS-China akan melampaui "kesepakatan" sebelumnya antara kedua negara, dan bahwa kedua pihak "dekat dengan putaran final" perundingan, Reuters melaporkan.

Komentar

x