Find and Follow Us

Selasa, 22 Oktober 2019 | 04:29 WIB

AS-China Kian Dekati akhir Sengketa Tarif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Minggu, 14 April 2019 | 12:40 WIB
AS-China Kian Dekati akhir Sengketa Tarif
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin mengatakan Sabtu (13/4/2019) bahwa AS dan China terus membuat kemajuan dalam pembicaraan perdagangan dan semakin dekat dengan putaran terakhir untuk menutup masalah.

Mnuchin mengatakan dia dan Perwakilan Dagang AS, Robert Lighthizer akan melakukan dua panggilan telepon pekan ini dengan rekan-rekan mereka dari China untuk menangani sejumlah masalah yang semakin mengerucut. Dia menambahkan bahwa para pejabat "membahas apakah pertemuan lebih banyak diperlukan secara langsung."

Dia berbicara kepada wartawan di akhir pertemuan musim semi Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia di Washington. Mnuchin mengatakan China dan AS telah sepakat bahwa kesepakatan mereka akan memiliki penegakan nyata di kedua sisi, termasuk kantor penegakan hukum yang terperinci di kedua sisi dengan signifikansi seperti masalah sumber daya, seperti mengutip marketwatch.com.

Mnuchin telah membuat beberapa pernyataan pekan ini tentang kemajuan menuju menemukan kerangka kerja untuk penegakan dan kesepakatan yang akan membatasi kemampuan China untuk memanipulasi mata uangnya.

Komentar

Embed Widget
x