Find and Follow Us

Jumat, 26 April 2019 | 13:34 WIB

Polemik PT Tiga Pilar, Bagaimana Sikap BEI?

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 10 April 2019 | 13:01 WIB
Polemik PT Tiga Pilar, Bagaimana Sikap BEI?
PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk ( AISA) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia ( BEI) belum bisa menentukan kebijakan tentang aturan kewajiban pelaporan keuangan PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk ( AISA) tahun 2018.

Sebab, dalam penyajian laporan keuangan 2018 harus disandingkan dengan laporan keuangan 2017. Namun para pemegang saham emiten pangan itu menolak laporan tersebut.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna Setia mengatakan sebelum menentukan kewajiban yang harus dikerjakan oleh AISA, maka pihaknya terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan Otoritas Jasa Keuangan dan Insitut Akuntan Publik Indonesia (IAPI).

"Saya ngak bilang harus restatement untuk laporan keuangan 2017 kita butuh koordinasi dulu kita ketemu OJK dan IAPI," kata dia di Gedung BEI Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Simak: PT Tiga Pilar Sebut Audit PT EY Sah

Perkembangan terakhir, Direktur Utama AISA, Hengky Koestanto mengatakan pihaknya juga tengah menunggu sikap regulator terkait dengan laporan keuangan perseroan tahun 2017.


Simak: PT Tiga Pilar juga Miliki Kisruh Internal

"Apakah disajikan ulang atau tidak, kalau disajikan ulang apakah Pak Joko ( Dirut AISA) akan mau tanda tangan. Sebab penandatangan itu terkait dengan kewajiban kewajiban di dalamnya," kata dia pekan lalu. [hid

Komentar

x