Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 21:36 WIB

BMTR akan Dorong Pengelola MNC Vision Segera IPO

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 1 April 2019 | 19:01 WIB
BMTR akan Dorong Pengelola MNC Vision Segera IPO
PT Global Mediacom Tbk (BMTR) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Global Mediacom Tbk (BMTR) menjelaskan akan mengantarkan anak usahanya yaitu PT MNC Vision Networks (MVN) untuk melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Publik Offering (IPO) untuk menjaring dana segar dari pasar modal.

PT MVN memiliki bisnis dengan menjadi pengelola TV Berbayar / OTT terbesar di Indonesia dengan nama MNC Vision (DTH Pay TV), MNC Play (IPTV dan broadband), dan MNC Now (OTT), seperti mengutip keterbukaan informasi di BEI, Senin (1/4/2019).

Perusahaan terus melakukan diskusi positif secara konsisten dengan beberapa pihak potensial dan telah menandatangani dokumen persyaratan dan ketentuan awal, yang merupakan bagian dari proses uji tuntas. Karena perjanjian kerahasiaan, BMTR tidak diizinkan untuk merilis nama pihak mana pun yang berpartisipasi dalam penempatan.

BMTR juga ingin mengungkapkan rencana MVN untuk Penawaran Umum Perdana ("IPO"), yang diharapkan akan terjadi pada bulan Juni 2019. IPO ini akan menjadi langkah terakhir untuk penyelesaian penempatan karena kepemilikan asing dalam industri media.

Hal ini berdasarkan peraturan saat ini adalah untuk perusahaan terdaftar di bursa saham, minimal batas kepemilikan publik 20%.

Komentar

x