Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Maret 2019 | 19:31 WIB

Obligasi AKR Corporindo Raih Outlook Stabil

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 15 Maret 2019 | 14:05 WIB

Berita Terkait

Obligasi AKR Corporindo Raih Outlook Stabil
PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta -PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) meraih peringkat stabil untuk obligasi I tahun 2012 dan obligasi I tahun 2012 dan obligasi berkelanjutan i tahun 2017.

Peringkat tersebut dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) pada 14 Maret 2019. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Jumat (15/3/2019).

Peringkat tersebut merupakan hasil revisi idAA- dengan outloo peringkat menjadi stabil.

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) didirikan di Surabaya tanggal 28 Nopember 1977 dengan nama PT Aneka Kimia Raya dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada bulan Juni 1978.

Induk usaha dan induk usaha terakhir AKR Corporindo Tbk adalah PT Arthakencana Rayatama, yang merupakan bagian dari kelompok usaha yang dimiliki oleh keluarga Soegiarto dan Haryanto Adikoesoemo.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham AKR Corporindo Tbk adalah PT Arthakencana Rayatama (58,58%).

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan usaha AKRA antara lain meliputi bidang industri barang kimia, perdagangan umum dan distribusi terutama bahan kimia dan bahan bakar minyak (BBM) dan gas, menjalankan usaha dalam bidang logistik, pengangkutan (termasuk untuk pemakaian sendiri dan mengoperasikan transportasi baik melalui darat maupun laut serta pengoperasian pipa penunjang angkutan laut).

Selain itu bisnis penyewaan gudang dan tangki termasuk perbengkelan, ekspedisi dan pengemasan, menjalankan usaha dan bertindak sebagai perwakilan dan/atau peragenan dari perusahaan lain baik di dalam maupun di luar negeri, kontraktor bangunan dan jasa lainnya kecuali jasa di bidang hukum.

Saat ini, AKR Corporindo Tbk bergerak dalam bidang distribusi produk bahan bakar minyak (BBM) ke pasar industri, distribusi dan perdagangan bahan kimia (seperti caustic soda, sodium sulfat, PVC resin dan soda ash) yang digunakan oleh berbagai industri di Indonesia sesuai dengan perjanjian distribusi dengan produsen asing dan lokal, penyewaan gudang, kendaraan angkutan, tangki dan jasa logistik lainnya.

Komentar

x