Find and Follow Us

Minggu, 19 Mei 2019 | 20:07 WIB

Bursa Eropa Naik Respon Perkembangan Brexit

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 14 Maret 2019 | 15:11 WIB
Bursa Eropa Naik Respon Perkembangan Brexit
(Istimewa)

INILAHCOM, London - Pasar saham Eropa dibuka sedikit lebih tinggi pada Kamis pagi (14/3/2019), karena investor bereaksi terhadap suara amandemen Brexit terbaru di Inggris.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 naik sekitar 0,3 persen tak lama setelah bel pembukaan, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah positif., seperti mengutip cnbc.com.

Pelaku pasar akan melihat pentingnya pengembangan Brexit terbaru pada hari Kamis. Tadi malam, anggota parlemen Inggris menolak gagasan meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan Brexit pada 29 Maret, menyiapkan pemungutan suara lagi pada hari Kamis tentang apakah harus diperpanjang. Anggota parlemen juga secara sempit mendukung amandemen yang menolak Brexit tanpa kesepakatan dalam keadaan apa pun.

Sebagian besar anggota parlemen (Anggota Parlemen) ingin menghindari ketidakpastian ekonomi dan gangguan perdagangan yang dapat ditimbulkannya. Dalam pemungutan suara Kamis, anggota parlemen diharapkan menyetujui penundaan keberangkatan yang dijadwalkan pada 29 Maret.

Apa yang akan dibuat oleh UE tentang manuver terbaru AS tentang Brexit masih harus dilihat, sejauh ini blok tersebut telah menunjukkan semakin letihnya ketidak-jelasan UK tentang jenis Brexit yang diinginkannya. Anggota parlemen memberikan suara pada awal minggu untuk menolak kesepakatan Brexit dari Perdana Menteri, Theresa May.

Pasar Asia Pasifik diperdagangkan mixed pada hari Kamis setelah data menunjukkan pertumbuhan dalam output industri China turun ke level terendah 17-tahun dalam dua bulan pertama tahun ini, menunjuk ke tanda-tanda lebih lanjut dari kelemahan di ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

Dalam berita lain, AS telah menerbangkan jet Boeing 737 MAX ketika regulator mengutip hubungan antara dua kecelakaan fatal selama lima bulan terakhir, yang terakhir pada hari Minggu ketika kecelakaan Maskapai Ethiopia menewaskan seisi pesawat yang berjumlah 157 orang di dalamnya.

Minyak juga menjadi fokus hari ini karena OPEC merilis laporan bulanan terbaru tentang dinamika penawaran dan permintaan di pasar minyak global. Harga minyak mendorong lebih tinggi pada hari Kamis untuk duduk di luar level tertinggi empat bulan yang dicapai pada sesi sebelumnya. Investor fokus pada pengurangan produksi global dan gangguan pasokan di Venezuela, Reuters melaporkan.

Penghasilan jatuh tempo dari Generali, Kasino, Lufthansa, RWE dan Capita.

Komentar

x