Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Maret 2019 | 18:36 WIB

LPKR akan Beli Kembali Surat Utang Anak Usaha

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 14 Maret 2019 | 10:12 WIB

Berita Terkait

LPKR akan Beli Kembali Surat Utang Anak Usaha
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) melaksanakan penawaran tender offer untuk pembelian kembali secara tunai surat utang anak usaha maksimal US$150 juta.

Surat utang itu seperti diterbitkan Theta Capital Pte Ltd yaitu surat utang senior senilai US$410 juta yang jatuh tempo pada 2022. Surat utang senior senilai US$425 juta yang jatuh tempo pada 2026.

Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Kamis (14/3/2019). Dalam penerbitan tersebut, perseroan menjadi salah satu penjaminnya karena Theta Capital dimiliki 100%.

Pada 12 Maret 2019 perseroan telah melakukan peluncuran penawaran tender kepada para pemegang surat utang tersebut. Jumlah agregat harga pembelian sampai dengan US$150 juta.

Langkah ini untuk menurunkan tingkat utang dan beban untuk pembiayaan perseroan. Selain itu sebagai langkah roaktif menata kewajiban utang.

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) adalah pengembang perkotaan residensial dan komersial di Indonesia. Kegiatan utama perusahaan meliputi pembangunan perkotaan, pembangunan terpadu skala besar, mal ritel, layanan kesehatan, rumah sakit dan infrastruktur serta pengelolaan properti dan portofolio.

Ini adalah proyek pembangunan perkotaan termasuk Lippo Village, Lippo Cikarang, Tanjung Bunga, Royal Serpong Village, dan San Diego Hills Memorial Park. Perusahaan adalah anggota Grup Lippo.

Pemegang saham perseroan antara lain PT Inti Anugerah Pratama sebesar 46,45%, PT Metropolis Propertindo Utama sebesar 8,84% dan PT Multipolar Tbk sebesar 5,3%. Sedangkan pemegang saham publik sebesar 39,34%.

Komentar

x