Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 01:45 WIB

Hari Ini Pesawat Boeing Milik Garuda Diperiksa

Selasa, 12 Maret 2019 | 16:02 WIB
Hari Ini Pesawat Boeing Milik Garuda Diperiksa
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan memulai pemeriksaan terhadap unit pesawat Boeing 737 Max 8 yang saat ini digrounded.

Hari pertama jajaran DKPPU memeriksa unit pesawat milik Garuda Indonesia yang berada di Hanggar GMF Bandara Soekarno-Hatta.

Vice President Air Worthiness Garuda Indonesia, Purnomo yang hadir dalam pemeriksaan itu, mengungkapkan pengecekan terhadap unit pesawat Boeing 737 Max 8 dengan nomor penerbangan PK-GDA hari ini untuk memastikan kelaikan pesawat.

"Kalau ada temuan bisa segera kita lanjuti untuk segera diperbaiki," kata Purnomo di Hanggar GMF AeroAsia Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (12/3/2019).

Dia menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan awal yang dilakukan DKPPU, tidak ditemukan adanya kejanggalan pada pesawat Boeing 737 Max 8 yang dioperasikan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) untuk rute domestik ini.

"Berdasarkan data dari flight effect belum ada ada yang menjurus ke anomali. Sampai saat ini belum ada temuan mudah-mudahan tidak ada temuan," ucap dia.

Meski begitu, dia belum dapat memastikan hingga kapan pesawat Boeing itu didiamkan dan tidak melayani penerbangan penumpangnya untuk sementara waktu tersebut. [jat]

Komentar

Embed Widget
x