Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 20:50 WIB

WOOD Genjot Pertumbuhan Penjualan 30%

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 1 Maret 2019 | 18:01 WIB
WOOD Genjot Pertumbuhan Penjualan 30%
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD) menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 30% pada tahun 2019 ini. Hal itu dengan dukungan produk baru berupa komponen bangunan dengan tujuan ekspor ke Amerika Serikat.

Hal itu disampaikan Direktur Keuangan WOOD, Wang Sutrisno di gedung Bursa Efek Indonesia, Jumat (1/3/2019). "Konservatif-nya paling tidak penjualan tumbuh 30%, karena disamping produk yang ada saat ini, terdapat produk baru," kata dia.

Ia menjelaskan, produk baru yang dimaksud berupa panel berbahan kayu untuk bangunan yang mendapatkan tambahan permintaan sebanyak 250 peti kemas per bulan.

"Tambahan permintaan 250 konteiner per bulan itu dengan tujuan Amerika Serikat (AS)," kata dia.

Untuk menopang permintaan itu, lanjut dia, perseroan menyiapkan belanja modal sebesar Rp200 miliar hingga Rp250 miliar. "Sumber dana belanja modal berasal dari pinjaman perbankan dan laba ditahan," kata dia.

Lebih lanjut Wang menjelaskan, sebagian besar belanja modal akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi komponen bangunan. "Rencananya pabrik baru akan jadi pada kuartal kedua 2019," kata dia.

Sebab, sebagian kecil dana belanja modal akan dialokasikan untuk meningkatkan kapasitas produksi furnitur perseroan.

Sementara itu, berdasarkan laporan keuangan belum audit, perseroan membukukan penjualan Rp2 triliun dan laba bersih Rp230 miliar. "Laporan ini memang belum audit, tapi hasilnya tidak jauh dari angka itu," tutur dia.

Integra Indocabinet Tbk (WOOD) didirikan pada tanggal 19 Mei 1989.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Integra Indocabinet Tbk, yaitu: PT Integra Indo Lestari, dengan persentase kepemilikan sebesar 79,31%.

PT WOOD adalah emiten yang bergerak di bidang pengolahan mebel berbahan dasar kayu dan produk kayu lainnya, konsesi hutan serta ritel dan distribusi mebel serta perlengkapan dekorasi rumah.

Saat ini, Integra Indocabinet Tbk memproduksi mebel, pintu dan komponen bangunan berbasis kayu, dan memiliki 2 konsesi kehutanan seluas 163.425 ha serta 1 toko ritel dengan nama Thema Home di Surabaya. [hid]

Komentar

x