Find and Follow Us

Selasa, 22 Oktober 2019 | 02:50 WIB

Properti Lesu, CSIS Terpaksa Tunda Proyek Rp25 T

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 26 Februari 2019 | 15:38 WIB
Properti Lesu, CSIS Terpaksa Tunda Proyek Rp25 T
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Cahayasakto Investindo Sukses Tbk (CSIS) menunda pelaksanaan mega proyek hunian terpadu tertajuk Olympic City, Bogor senilai Rp25 trilliun.

Menurut Direktur CSIS, Apran Kurniawan mengatakan penundaan mega proyek itu dikarenakan pelemahan permintaan hunian, sehingga dua calon investor luar negeri menarik diri.

"Sebelumnya ada pembicaraan dengan Mitsui dan China Construction Bank, tapi karena keadaan pasar tidak mendukung kita tahan dulu," kata Apran usai Public Expose Insidentil di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Rencananya, perseroan akan mengembangan pusat hunian terpadu di atas lahan 25 hektar dalam lima tahun mendatang. Rencananya, dalam pusat hunian itu akan dibangun apartemen, pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel dan sarana rekreasi.

Sambil menunggu perbaikan kondisi pasar, kata dia, perseroan mengembangan perumahan tapak bertajuk Pine Garden di atas lahan lima hektar. Proyek itu akan dibangun secara bertahap hingga tiga tahap "Tahap satu 249 unit dengan harga jual Rp1-1,5 miliar dan sudah terjual semua," kata dia. [ipe]




Komentar

Embed Widget
x