Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 05:43 WIB

BEI Tetap Kejar Target IPO 75 Perusahaan

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 26 Februari 2019 | 13:50 WIB
BEI Tetap Kejar Target IPO 75 Perusahaan
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Inarno Djayadi - (Foto: Inilahcom/M Fadil Djailani)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Inarno Djayadi mengatakan tidak ada revisi untuk target perusahaan IPO di 2019 minimum 75 perusahaan meskipun berada di tahun politik.

"Target-target yang direvisi enggak ada, kecuali yang listed company, ini targetnya 75 kita naikkan," kata Inarno saat ditemui di Gedung BEI Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Dirinya mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi internal bersama denga OJK untuk mengejar target 75 perusahaan yang bersiap IPO tersebut. "Salah satunya dengan elektronik book building, dengan e-registrastion itu kan mampercepat prosesnya (IPO) selain itu tentunya sosialisasi calon-calon kepada emiten, apalagi emiten yang sudah ada punya anak usaha yang mau IPO, tentunya juga BUMN anak usahanya. Itulah inisiatif yang bakal kita lakukan mudah-mudahan Insya Allah target 75 bisa kita capai," katanya.

Tahun lalu, BEI menetapkan target jumlah perusahaan yang akan melaksanakan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) sebanyak 35 emiten. Tapi akhirnya jumlah emiten baru mampu mencapai 57 perusahaan.

Sebelumnya OJK menargetkan jumlah perusahaan baru yang akan listing saham di BEI tahun ini antara 75-100 emiten. Jumlah tersebut terbilang optimistis setelah tahun lalu jumlah perusahaan listing mencapai 57 perusahaan. [hid]

Komentar

Embed Widget
x