Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 21:52 WIB

Ini Alasan BEI Lanjutkan Suspensi Saham 3 Emiten

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 26 Februari 2019 | 10:51 WIB
Ini Alasan BEI Lanjutkan Suspensi Saham 3 Emiten
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas bursa saham memperpanjang penghentian sementara perdagangan efek PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA), PT Sigmagold Inti Perkasa Tbk (TMPI) dan PT Evergreen Inveesco Tbk (GREN).

Perpanjangan tersebut karena ketida emiten tersebut hingga 22 Feruari 2019 belum melakukan pembayaran denda karena belum melaksanakan public expo tahunan di tahun 2018. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Selasa (26/2/2019).

PT Evergreen Inveesco Tbk (GREN) saat ini telah dilakukan suspensi di pasar reguler dan pasar tunai. Untuk PT Sigmagold Inti Perkasa Tbk (TMPI) saat ini telah disuspensi di pasar reguler dan pasar tunai. Sementara PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) telah dihentikan sementara di seluruh pasar.

Perpanjangan penghentian sementara ini dilakukan sejak sesi I perdagangan efek 26 Februari 2019.

Ketiga emiten tersebut belum melakukan public expose tahunan sekurang-kurangnya sekali dalam setahun. BEI telah mengirim sanksi peringatan tertulis hingga sanksi denda kepada perusahaan tersebut.

Untuk sanksi denda dari otoritas bursa wajib disetor ke rekening bursa paling lambat 15 hari kalender terhitung sejak sanksi dijatuhkan oleh BEI. Apabila tidak membayar denda dalam jangka waktu tersbeut maka BEI akan menghentikan sementara perdagangan saham emiten di pasar reguler sampai dengan dipenuhinya kewajiban pembayaran biaya pencaatan tahunan dan denda tersebut.

BEI mencatat hingga 22 Februari 2019 sebagai batas akhir pembayaran denda belum dilakukan ketiga emiten tersebut.

Komentar

x