Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Maret 2019 | 18:34 WIB

Wismilak Raih Kawasan Berikat dari Kemenkeu

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 18 Februari 2019 | 01:03 WIB

Berita Terkait

Wismilak Raih Kawasan Berikat dari Kemenkeu
PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) mendapatkan persetujuan Menkeu melalui Dirjen Bea Cukai Jawa Timur I pada 13 2019 tentang Kawasan Wismilak sebagai kawasan berikat.

Kawasan tersebut berlokasi di Jalan Buntaran No.18 Manukan Wetan, Tandes, Surabaya, Jawa Timur. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu.

Hal ini merupakan hasil dari perseroan yang telah mengajukan kawasan produksi dan penjualan filter Wismilak (Kawasan Mismilak) sebagai kawasan berikat
Dengan begitu, Wismilak akan memperoleh fasilitas dalam hal perbajakan dan kepabeanan yang berdampak langsung pada biaya produksi Wismilak.

Hal terseut berpeluang besar pada harga produk filter Wismilak agar lebih bersaing di pasar internasional.

PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) dalah emiten yang bergerak dalam pembuatan filter rokok biasa atau mild dan melakukan investasi pada perusahaan lain dengan kegiatan usaha serupa dengan Perusahaan. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1994. Perusahaan ini merupakan bagian dari Wismilak Group.

WIIM memiliki anak usaha antara lain PT Gawih Jaya dengan kepemilikan 99,88% dan PT Gelora Djaja dengan kepemilikan 99,86%.

Pada pemegang saham WIIM antara lain masyarakat sebesar 32,5%, Indahtati Widjajadi sebesar 16,1%, Ronald Walla sebesar 14,5%, Stephen Wall sebesar 14,5%, Gaby Widjajadi sebesar 9,3%, Sugito Winarko sebesar 7,3%, PT Union Sampoerna sebesar 5,5%.

Saham WIIM akhir pekan lalu ditutup di Rp378 per saham sebagai harga tertinggi dalam setahun terakhir. Sementara harga terendah di Rp140 per saham pada penutupan 26 Desember 2018.

Komentar

x