Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Februari 2019 | 03:31 WIB

Wall Street Berpotensi Menghijau

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 12 Februari 2019 | 19:51 WIB

Berita Terkait

Wall Street Berpotensi Menghijau
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS naik pada Selasa (12/2/2019) di tengah berita bahwa anggota parlemen AS telah mengamankan kesepakatan tentatif pada pendanaan keamanan perbatasan pada hari Senin.

Pada sekitar 7 pagi ET, berjangka Dow Jones Industrial Average naik 210 poin, menunjukkan kenaikan lebih dari 190 poin. Futures pada S&P 500 dan Nasdaq 100 juga lebih tinggi, seperti mengutip cnbc.com.

Kesepakatan yang disusun, yang menurut para pembantu kongres tidak mengandung dana untuk tembok perbatasan Presiden Donald Trump, dapat membantu mencegah penutupan sebagian pemerintah lagi yang akan dimulai dari Sabtu. Pemerintah ditutup selama 35 hari hingga 25 Januari, yang terpanjang dalam sejarah.

Fokus pasar juga sebagian besar selaras dengan perkembangan perdagangan global, dengan AS dan China berusaha untuk menuntaskan kesepakatan sebelum batas waktu awal Maret.

Kedua pihak menyatakan harapan putaran baru perundingan, yang dimulai di Beijing pada hari Senin, akan membawa mereka lebih dekat ke perjanjian perdagangan yang komprehensif.

Perselisihan perdagangan sudah mulai berdampak pada pertumbuhan global, dengan para investor khawatir perselisihan yang berlarut-larut akan segera sangat merugikan pendapatan perusahaan.

Di bagian depan data, angka-angka Pekerjaan dan Survei Perputaran Tenaga Kerja (JOLTS) untuk bulan Desember akan dipublikasikan kemudian di sesi ini.

Komentar

x