Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Februari 2019 | 02:46 WIB

Bursa Saham Eropa Bergerak Positif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 12 Februari 2019 | 15:21 WIB

Berita Terkait

Bursa Saham Eropa Bergerak Positif
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Bursa saham di Eropa dibuka menguat pada Selasa pagi (12/2/2019) karena investor memantau perkembangan perdagangan dan politik.

Untuk indeks acuan Eropa, Stoxx 600 naik 0,5 persen, dengan hampir setiap sektor di wilayah positif. Indeks DAX naik 1,01%, indesk FTSE naik 0,4%, indeks CAC naik 0,7%, seperti mengutip cnbc.com.

Di Asia, saham bergerak lebih tinggi di belakang pembicaraan perdagangan antara Amerika Serikat dan Cina. Kedua negara terus membahas kemungkinan perjanjian perdagangan sebelum tenggat waktu yang ditentukan pada 2 Maret. Pembicaraan minggu ini difokuskan pada kekayaan intelektual.

Selain itu, para negosiator kongres mengatakan mereka telah mencapai kesepakatan tentatif pada hari Senin yang akan menghindari penutupan pemerintah AS.

Di Eropa, Perdana Menteri Inggris, Theresa May akan memperbarui pembuat undang-undang tentang perkembangan Brexit terbaru. Negosiator Brexit Uni Eropa, Michel Barnier mengatakan pada hari Senin bahwa waktunya hampir habis untuk menemukan kompromi atas serangan balik Irlandia. Inggris tetap dijadwalkan meninggalkan Uni Eropa pada 29 Maret.

Juga pada hari Selasa, OPEC akan mempublikasikan laporan pasar minyaknya dan Riksbank akan mengadakan pertemuan kebijakan moneter.

Komentar

x