Find and Follow Us

Minggu, 21 April 2019 | 03:38 WIB

Bursa Saham Eropa Bisa Kurang Penggerak Positif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 11 Februari 2019 | 14:15 WIB
Bursa Saham Eropa Bisa Kurang Penggerak Positif
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Bursa saham Eropa berpotensi dibuka sedikit lebih tinggi pada Senin pagi (11/2/2019), dengan pelaku pasar menunggu putaran baru pembicaraan perdagangan AS-China pekan ini.

FTSE 100 terlihat 27 poin lebih tinggi pada 7.098. Indeks CAC diperkirakan akan terbuka di sekitar 18 poin pada 4.979. Sementara DAX siap untuk memulai 36 poin lebih tinggi pada 10.942, menurut IG seperti mengutip cnbc.com.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan perdagangan global. Dengan delegasi pejabat AS akan melakukan perjalanan ke China untuk putaran negosiasi berikutnya minggu ini.

Set perundingan dagang terbaru akan berlangsung di Beijing mulai Senin. Itu terjadi setelah diskusi di Washington pekan lalu berakhir tanpa kesepakatan.

Kedua belah pihak berusaha untuk mengamankan perjanjian perdagangan komprehensif sebelum tenggat waktu 1 Maret ketika tarif AS untuk impor Cina senilai US$200 miliar dijadwalkan meningkat menjadi 25 persen dari 10 persen.

Meningkatnya ketegangan antara dua ekonomi terbesar di dunia telah merugikan kedua negara miliaran dolar dan mengguncang pasar keuangan global.

Di Asia, saham China melemah pada hari Senin setelah mereka melanjutkan perdagangan setelah liburan Tahun Baru Imlek selama seminggu. Indeks blue-chip naik 0,4 persen, meskipun volume perdagangan masih diperkirakan ringan dengan Jepang pada hari libur umum.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik, tidak termasuk Jepang, sekitar 0,1 persen lebih rendah.

Kembali di Eropa, investor cenderung memantau perkiraan kuartal-ke-kuartal awal dari data tingkat pertumbuhan PDB Inggris sekitar pukul 9.30 waktu London. AS juga diharapkan untuk merilis data PDB tahunan untuk Desember serta angka-angka produksi industri terbaru dan data neraca perdagangan.

Komentar

Embed Widget
x