Find and Follow Us

Minggu, 21 April 2019 | 03:30 WIB

Bagaimana Menghemat Anggaran Valentine Day?

Oleh : Wahid Ma'ruf | Minggu, 10 Februari 2019 | 01:35 WIB
Bagaimana Menghemat Anggaran Valentine Day?
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, New York - Hari Valentine sudah dekat, dan dengan itu, banyak peluang untuk memperlakukan orang yang Anda cintai atau bahkan diri Anda sendiri. Tapi sementara coklat dan mawar selalu diterima, kekasih semakin mencari cara baru dan terinspirasi untuk menunjukkan bahwa mereka peduli.

Salah satu area yang berkembang untuk itu adalah traveling. Milenium di seluruh dunia terkenal karena memprioritaskan traveling di atas barang-barang material; dan ketika datang untuk merayakan liburan romantis, tampaknya segalanya sedikit berbeda.

Tahun lalu, platform pemesanan perjalanan global, Klook mencatat kenaikan 100 persen dalam pembelian pasangan di Februari dibandingkan dengan Maret. Tahun 2019 ini, mereka mengharapkan tren itu berlanjut dan telah memperkenalkan filter "Untuk Pecinta" khusus untuk membantu dengan permintaan yang diantisipasi.

Pola ini sejalan dengan pengeluaran yang terus meningkat pada 14 Februari. Pada 2018, di AS saja, kekasih menghabiskan hampir US$20 miliar pada Hari Valentine. Milenium diperkirakan akan terus menghabiskan banyak uang di tahun ini.

Namun, liburan tidak perlu merusak simpanan uang di bank. CNBC Make It melihat beberapa pengalaman perjalanan paling trendi yang sesuai dengan semua anggaran di Valentine ini, seperti mengutip cnbc.com.

Ketika datang ke Valentine, tidak ada yang lebih seperti pelayaran romantis di sepanjang perairan kota yang indah.

Kanal yang menakjubkan dan arsitektur bersejarah Venesia, Italia menjadikannya tujuan wisata tepi sungai yang abadi. Dan meskipun ada banyak wisatawan selama musim liburan, Anda dapat menikmati perjalanan gondola ikonik kota ini dengan harga kurang dari US$35. Jika Anda ingin mendorong kapal keluar, Anda bisa memasang serenade di gondola dengan biaya tambahan US$10.

Pengalaman berperahu pemenang lainnya termasuk perjalanan US$17 hari di Seine di Paris atau pesiar makan malam US$110 di sepanjang Sungai Chicago.

Bagi pecinta alam, ada beberapa pengalaman yang lebih tinggi dalam daftar ember daripada safari liar. Negara-negara Afrika termasuk Botswana, Namibia, dan Tanzania, serta negara Asia Selatan di Sri Lanka, semuanya memiliki pengalaman safari yang unik.

Tetapi untuk kesempatan Anda untuk lebih dekat dan pribadi dengan apa yang disebut hewan permainan Lima Besar - singa, macan tutul, badak, gajah dan kerbau Cape, coba menuju ke Afrika Selatan. Di sana, dari lebih dari US$2.000, Anda dapat menikmati tujuh hari menjelajahi Cape Town dan kehidupan liar di semak-semak, sebelum memulai hiking gunung.

Pemotretan perjalanan telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir, dengan pecinta di Korea Selatan dan Jepang secara khusus ditangkap oleh tren. Pada 2018, Klook mencatat kenaikan pemesanan 50 persen selama periode liburan.

Salah satu lokasi fotografi yang berharga adalah Pulau Jeju di Korea Selatan, yang menawarkan beragam latar belakang yang memukau, mulai dari air terjun dan formasi batuan hingga pantai yang masih asli.

Paket pemotretan seharga US$453,29 yang berlangsung enam hingga sembilan jam akan membelikan Anda portofolio foto plus layanan tata rias dan rambut, persewaan pakaian dan transfer ke dan dari akomodasi Anda.

Sementara itu, mereka yang lebih suka berada di belakang lensa, dapat mencoba mengambil foto seni jalanan New York City atau Berlin, Jerman dari sekitar US$150.

Cinta dapat benar-benar berada di udara Valentine ini dengan perjalanan setinggi langit. Dari meluncur di Queenstown, Selandia Baru dengan helikopter seharga US$600 hingga terbang melintasi garis Nazca kuno Peru dengan harga sekitar $ 1.000, ada banyak cara untuk mengambil pemandangan paling ikonik di dunia dari atas.

Untuk US$350, Anda bisa menyaksikan matahari terbit di atas kota kuno Bagan, Myanmar dari balon udara panas. Selama perjalanan, seorang pemandu berbahasa Inggris akan siap berbicara dengan Anda melalui sejarah lebih dari 2.200 kuil, pagoda, dan biara Buddha, sebelum Anda kembali ke tanah yang kokoh untuk sarapan sampanye.

Kelas memasak bisa menjadi cara yang sempurna untuk mengenal masakan lokal dari kota baru, dan bisnis memanfaatkan tren itu, menawarkan berbagai pilihan pengalaman untuk semua anggaran.

Cobalah memasak pesta romantis di kota Marrakesh, Maroko, di mana, seharga US$78 Anda akan dipandu melalui bahan-bahan lokal dan diajarkan untuk membuat lima hidangan. Di tempat lain, untuk sekitar US$3.000, Anda dapat merasakan kehidupan mewah dengan tur gastronomi San Francisco dan Napa Valley.

Komentar

Embed Widget
x