Find and Follow Us

Kamis, 25 April 2019 | 04:50 WIB

Transaksi BEI Tembus Rp10 T, BEI Revisi Target?

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 8 Februari 2019 | 13:55 WIB
Transaksi BEI Tembus Rp10 T, BEI Revisi Target?
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Inarno Djayadi menyebut kemungkinan besar BEI bakal merevisi target transaksi harian saham di BEI yang saat ini ditargetkan sebesar Rp9 triliun.

Pasalnya saat ini transaksi harian saham di BEI rata-rata telah menjadi Rp10 triliun. "Kan kita sudah disetujui yah (Rp9 triliun), jadi mungkin pada saat kita mau rubah dan sekiranya diatas itu (Rp9 triliun) dan terus tentunya akan kita rubah saat revisi," kata Inarno saat ditemui di Gedung BEI Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Menurut Inarno, lonjakan transaksi harian saham di BEI terjadi, setelah BEI menerapkan sistem proses percepatan penyelesaian transaksi (settlement) dari T+3 menjadi T+2. Jadi imbasnya nilai transaksi menjadi lebih besar dan likuid.

"Kita cukup optimis yah, ketika kita menerapkan sistem T+2, kita lihat dari segi jumlah dan frekuensi menjadi naik," katanya.

Jika nominal transaski saham harian terus stabil berada di atas Rp9 triliun, tidak menutup kemungkinan BEI bakal merevisi target tersebut, di bulan September atau Oktober 2019 mendatang.

"Jika di atas terus, revisi kita bakal lakukan biasanya di September-Oktober. Kita lihat perkembangan kalau kondisinya bagus, mungkin kita naikkan antara Rp10,5 triliun sampai Rp11 triliun tentunya kita akan revisi," katanya. [hid]

Komentar

Embed Widget
x