Find and Follow Us

Kamis, 25 April 2019 | 05:25 WIB

Meski Pusing, BEI Yakin Bisa Cari 75 Emiten Baru

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 8 Februari 2019 | 10:45 WIB
Meski Pusing, BEI Yakin Bisa Cari 75 Emiten Baru
Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna Setia - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memproyeksikan lebih banyak perusahaan yang melantai di pasar modal Indonesia tahun 2019 ini.

OJK memperkirakan ada 75-100 emiten yang akan melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

Namun baru satu bulan berjalan di 2019, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Inarno Djayadi mengaku pusing dengan target yang diamanahkan OJK kepada BEI. "75 saja sudah pusing," kata Inarno sambil tepuk jidat saat ditemui di Gedung BEI Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Meski begitu, dirinya yakin bahwa target tersebut bakal tercapai dengan bantuan seluruh stakehoklder. "Kita kan bekerja tidak sendiri. Yah Insya Allah target tersebut tercapai," katanya.

Otoritas bursa menyebutkan hingga akhir 2018, penjamin emisi (underwriter) telah mengantongi 45 nama di pipeline calon emiten yang berencana untuk mencatatkan saham di tahun ini.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna Setia mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan underwriter guna menggenjot target penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) tahun ini yang dipatok tumbuh dua kali lipat dibandingkan dengan target yang sudah ditetapkan sebelumnya. [hid]

Komentar

Embed Widget
x