Find and Follow Us

Kamis, 25 April 2019 | 04:51 WIB

Siap IPO, Bliss Properti Incar Dana Rp150 Miliar

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 7 Februari 2019 | 12:42 WIB
Siap IPO, Bliss Properti Incar Dana Rp150 Miliar
PT Bliss Properti Indonesia Tbk - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bliss Properti Indonesia Tbk akan melepas sebagian saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), guna mengincar dana segar Rp150 miliar melalui penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO).

Perusahaan yang bergerak di bidang properti ini, bakal melepas 20% hingga 30% sahamnya ke publik, dari total modal disetor dan ditempatkan penuh. "Nama calon emitennya Bliss Properti Indonesia, akan melepas 20% - 30% dari total saham dan mengincar dana Rp100 miliar hingga Rp150 miliar," kata Direktur NH Korindo Sekuritas, Amir Suhendro Samirin usai menghadiri mini ekspos di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Ia menyampaikan, penawaran umum saham perdana PT Bliss Properti Indonesia Tbk tengah menunggu pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Kami harapkan bulan Maret depan dapat ijin efektif," kata dia.

Sebegai prasyarat mendapatan lampu hijau dari regulator pasar modal itu, lanjut dia, Bliss Properti telah menyampaikan prospektus berdasarkan laporan keuangan periode yang berakhir tanggal 31 Oktober 2018.

Selanjutnya, calon emiten pengelola pusat perbelanjaan ini, berencana menggunakan dana hasil IPO untuk modal kerja dan pelunasan utang. "Sebagian besar dana IPO untuk modal kerja dan sebagian kecil untuk lunasi utang untuk menurunkan biaya bunga," kata dia. [ipe]




Komentar

x