Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 05:01 WIB

Inilah Kontrak Baru Anak Usaha PT TOWR

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 4 Februari 2019 | 17:05 WIB
Inilah Kontrak Baru Anak Usaha PT TOWR
PT Iforte Solusi Infotek (Iforte) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) menjelaskan PT Iforte Solusi Infotek (Iforte) mendapat kontrak penyediaan kapasitas satelit telekomunikasi dengan Badan Aksesabilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

PT Iforte adalah pimpinan konsorsium iForte HTS. Kontrak disepakati pada 30 Januari 2019. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Senin (4/2/2019).

Iforte adalah perusahaan yang 99,999% dimiliki PT Profesional Telekomunikasi Indonesia atau PT Protelindo. Sedangkan PT Protelindo dimiliki perseroan hingga 99,999%.

Proyek ini dibawah pengawasan Kementerian Komunikasi dan Informatika. BAKTI merupakan badan layanan umum yang diatur berdasarkan Permen Kominfo No.3 tahun 2018.

BAKTI berfungsi untuk melaksanakan dan pengelolaan pembiayaan telekomunikasi dan informatika yang berkaitan dengan pelaksanaan kewajiban pelayanan Universal Service Obligasi (KPU).

Konsorsium iForte HTS dibentuk pada 28 September 2018. Konsorsium ini bekerja sama dengan BAKTI sejak 30 Januari 2019 untuk jangka waktu 30 tahun.

Dalam kesepakatan tersebut, konsorsium harus menyediakan fasilitas seperti sistem satelit dan internet. Penyediaan sistem RF gateway dengan sistem hub VSAT, modem Teleport/gateway. Peyediaan sumber daya dan NOC dan dukungan layanan integrasi dengan VSAT remote terminal. Penyediaan pelatihan terhadap karyawan BAKTI secara berkala.

Komentar

x