Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Februari 2019 | 02:41 WIB

BCIC Lepas Dua Pejabat Direktur

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 22 Januari 2019 | 02:09 WIB

Berita Terkait

BCIC Lepas Dua Pejabat Direktur
PT Bank J Trust Indonesia Tbk (BCIC) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank J Trust Indonesia Tbk (BCIC) menjelaskan Dewan Komisaris telah memberhentikan sementara dua direktur perseroan yaitu Ritsuo Ando dan Haryanto Budi Purnomo.

Keputusan tersebut berlaku mulai 1 Januari 2019. Adapun pemberhentian merupakan perintah dari Surat Keputusan Dewan Komisaris pada tanggal 21 Desember 2018. Demikian mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), akhir pekan lalu.

Pemberhentikan sementara tersebut dilakukan sesuai dengan ketentuan Pasal 11 ayat 14-14 dan Pasal 15 ayat 5-6 Anggaran Dasar Perseroan. Selain itu juga Pasal 10 dan Pasal 30 ayat 1 Peraturan OJK nomor 33/POJK.04/2014 yang menyatakan Dewan Komisaris berwenang memberhentikan sementara anggota direksi melalui keputusan dewan komisaris dan dengan menyebutkan alasan pemberhentian sementara tersebut.

Namun bekas Bank Mutiara ini tidak menyebutkan alasan pemberhentian sementara kedua direkturnya.

PT. Bank Jtrust Indonesia Tbk (BCIC) sebelumnya adalah PT. Bank Mutiara Tbk (BCIC) sebagai proses penyelamatan dari bank yang mengalami masalah sistemik saat krisis 2008 dari Bank Century.

Saat ini preskom perseroan adalah Nobiru Adachi dan presdir perseroan adalah Shigeyoshi Asano.

Untuk pemegang saham antara lain J Trust Co Ltd, Japan 96,19% untuk seri A, untuk saham seri B adalah publik sebesar 78%, Group Lease Holdings Pte Ltd memegang 2,8% saham seri A dan PT J Trust Investments Indonesia memegang 1% saham seri A.

Komentar

x