Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 20:25 WIB

Ini Cara TOWR Perkuat Layanan Bisnis Fiber Optik

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 21 Januari 2019 | 09:01 WIB
Ini Cara TOWR Perkuat Layanan Bisnis Fiber Optik
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) menjelaskan dua anak usaha PT Protelindo melakukan jual beli saham di PT Quattro International.

Transaksi tersebut dilakukan PT Iforte Solusi Infotek (Iforte) yang membeli 924.999 saham PT Quattro International dari PT Komet Infra Nusantara (KIN) pada 16 Januari 2019. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu.

Transaksi saham tersebut merupakan 99,9999% saham yang disetor an ditempatkan penuh Quattro. Nilai transaksi tersebut mencapai Rp323,66 miliar.

Langkah tersebut mempertimbangkan kegiatan usaha Quattro dan Iforte memiliki fokus yang sama yaitu bidang fiber optik. Dengan demikian perubahan pemegang saham Quattro dapat mengoptimalkan kinerja kedua perusahaan. Jadi dapat memberikan dampak postif secara finansial terhadap perseroan.

PT Protelindo merupakan anak usaha TOWR dengan kepemilikan 99,9997%.

Ruang lingkup usaha TOWR adalah berusaha dalam bidang jasa kecuali jasa di bidang hukum dan pajak dan melakukan investasi pada perusahaan lain. Bidang usaha utama TOWR dan Anak Usaha adalah penyewaan menara dan pemancar.

Saat ini, investasi utama Sarana Menara Nusantara Tbk adalah kepemilikan 99,999% atas saham yang beredar dari PT Profesional Telekomunikasi Indonesia ("Protelindo"), sehingga sebagian besar kegiatan usaha TOWR dijalankan oleh Protelindo.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Sarana Menara Nusantara Tbk, yakni PT Sapta Adhikari Investama (pengendali) (32,72%). Saham PT Sapta Adhikari Investama dimiliki oleh PT Tricipta Mandhala Gumilang sebesar 51% dan PT Caturguwiratna Sumapala sebesar 49%.

Komentar

x