Find and Follow Us

Kamis, 25 April 2019 | 04:48 WIB

Wall Street Berpotensi Menghijau

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 18 Januari 2019 | 18:01 WIB
Wall Street Berpotensi Menghijau
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS di Wall Street menunjuk ke pembukaan yang lebih tinggi pada Jumat pagi (18/1/2019). Investor mencerna laporan bahwa pemerintahan Presiden Donald Trump dapat mengurangi tarif yang dikenakan pada China.

Pada 5:00 ET, Dow futures menunjukkan pembukaan positif lebih dari 80 poin. Indeks S&P 500 dan Nasdaq futures juga lebih tinggi.

Pasar saham berakhir dengan catatan positif pada hari Kamis setelah Wall Street Journal melaporkan bahwa AS dapat mengurangi tarif perdagangan terhadap China. Saran yang dilaporkan datang dari Menteri Keuangan Steven Mnuchin, tetapi menghadapi tekanan balik dari Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer.

Wall Street menguat pada berita tetapi mengupas beberapa kenaikan itu setelah seorang pejabat senior pemerintah mengatakan kepada CNBC bahwa Mnuchin belum membuat rekomendasi seperti itu.

Manajer uang juga mengikuti politik AS karena penutupan pemerintah berlanjut hingga hari ke-28.

Sementara itu, dengan musim pendapatan dalam ayunan penuh, investor akan mengawasi hasil dari Schlumberger, Citizens Fincl, State Street, dan SunTrust.

Dalam hal data ekonomi, akan ada angka produksi industri pada jam 9:15 ET dan jumlah sentimen konsumen pada pukul 10 ET.

Komentar

x