Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 04:59 WIB

Bursa Saham Asia Menghijau di Awal Sesi

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 11 Januari 2019 | 08:03 WIB
Bursa Saham Asia Menghijau di Awal Sesi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Tokyo - Bursa saham Asia diperdagangkan lebih tinggi pada Jumat pagi (11/1/2019) di tengah membaiknya sentimen investor menyusul kenaikan semalam di Wall Street.

Nikkei 225 Jepang naik lebih dari 0,8 persen di awal perdagangan. Sementara indeks Topix naik sekitar 0,6 persen. Saham Fast Retailing, perusahaan di belakang rantai toko pakaian Uniqlo, melonjak hampir 4 persen.

Langkah ke atas mengikuti bahkan ketika data pemerintah mengungkapkan pengeluaran rumah tangga Jepang untuk November menurun lebih dari yang diharapkan. Itu turun 0,6 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ekonom dalam jajak pendapat Reuters mengharapkan penurunan 0,1 persen.

Indeks Kospi i bursa Korea Selatan juga naik lebih dari 0,3 persen. Sedangkan indeks ASX 200 di bursa Australia naik 0,12 persen di perdagangan pagi, dengan sebagian besar sektor melihat kenaikan.

Data yang dikeluarkan oleh Biro Statistik Australia Jumat pagi menunjukkan bahwa penjualan ritel yang disesuaikan secara musiman di negara itu naik 0,4 persen pada November dari bulan sebelumnya. Data ini mengalahkan jajak pendapat Reuters yang memperkirakan kenaikan 0,3 persen.

Saham pengecer di negara itu menguat; Wesfarmers naik 1,53 persen, Woolworths naik 0,49 persen dan JB Hi-Fi bertambah 2,52 persen.

"Data Penjualan Eceran sepanjang tahun ini sangat menarik karena pola belanja konsumen telah berubah," Ray Attrill, kepala strategi valuta asing di National Australia Bank, mengatakan dalam catatan pagi, seperti mengutip cnbc.com.

Dia mengutip kenaikan hari-hari penjualan seperti Black Friday dan Cyber Monday karena mengakibatkan rumah tangga mendorong pengeluaran Natal dan Boxing Day mereka ke November.

Pasar China daratan, yang diawasi sehubungan dengan perang dagang yang sedang berlangsung antara Beijing dan Washington, akan dibuka pada pukul 9:30 pagi waktu HK / SIN.

Komentar

Embed Widget
x