Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 02:52 WIB

Usai IPO, BEEF Segera Diversifikasi Usaha

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 10 Januari 2019 | 11:01 WIB

Berita Terkait

Usai IPO, BEEF Segera Diversifikasi Usaha
(Foto: Inilahcom/M Fadil Djailani)

INILAHCOM, Jakarta - PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) segera melakukan diversifikasi usaha setelah selesai proses mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan skema Initial Public Offering (IPO), Rabu pagi (10/1/2019) .

Direktur Utama BEEF, Yustinus Sadmoko mengatakan hajatan IPO ini merupakan bukti kesiapan perseroan dalam menjadi perusahaan publik yang berkembang dengan baik. Apalagi, kata dia, saham BEEF sangat diminati para investor.

"Saham kami sangat diminati investor sehingga mengalami oversubscribed. Hal ini menandai investor percaya pada perusahaan," kata Yustinus.

Ia menambahkan, dana dari penawaran umum saham perdana ini akan digunakan untuk memperluas diversifikasi bisnis pengolahan serta perdagangan sapi, ayam, ikan, frozen dough, dan agribisnis yang tersebar di Subang (Jawa Barat), Salatiga (Jawa Tengah), dan Cikarang (Jawa Barat).

"Tingginya minat investor menjadi bukti bahwa potensi pasar distributor dan pengolahan makanan di Indonesia menjanjikan," jelas Yustinus.

Yustinus juga bilang bahwa industri makanan dan minuman akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi pada tahun 2019.

"Tahun 2019 juga akan menjadi tahun pertumbuhan investasi, menyusul perpindahan industri, termasuk industri peternakan dari Tiongkok ke Indonesia sehingga investasi akan bertumbuh," katanya.

Sejak merampungkan proses IPO di BEI, pada Desember 2018, BEEF telah meningkatkan kapasitas dan target produksi untuk memperluas cakupan pasar mereka.

Informasi saja, PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) secara resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO).

Perusahaan distributor daging sapi dan produk olahan berlabel KIBIF ini melepas 376,86 juta saham dengan nilai nominal Rp100 atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Saham Estika Tata Tiara ditawarkan kepada masyarakat dengan harga Rp340 per saham.

Dengan kata lain Estika Tata Tiara berpotensi menerima dana segar senilai Rp128,13 miliar melalui aksi korporasi kali ini.

Perusahaan ini menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Sedangkan PT MNC Sekuritas dan PT Valbury Sekuritas Indonesia mendapat mandat sebagai penjamin emisi efek.

Dalam pencatatan awal ini saham BEEF langsung dibuka meroket ke level Rp500 atau naik 160 poin dari pembukaan awal Rp340 perunit saham atau naik 47%.

Pada level tersebut saham BEEF ditransaksikan sebanyak 152 kali 75,732 dengan 75,732 lot saham dengan harga Rp3,82 miliar. [hid]

Komentar

x