Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 03:30 WIB

Wall Street Cenderung Positif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 9 Januari 2019 | 18:50 WIB

Berita Terkait

Wall Street Cenderung Positif
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Saham berjangka AS di Wall Street naik sedikit pada hari Rabu (9/1/2019) setelah berita bahwa AS dan China telah menyelesaikan pembicaraan perdagangan mereka.

Pada 4:20 ET, berjangka Dow naik 87 poin, menunjukkan pembukaan yang lebih tinggi dari 66 poin. Indeks S&P 500 berjangka hampir di atas garis datar. Sementara Nasdaq berjangka juga sedikit lebih tinggi.

Diskusi antara Washington dan Beijing tentang perdagangan berakhir, kata kementerian luar negeri Cina, Rabu. Kedua negara telah terlibat dalam perdebatan tegang tarif, menargetkan impor bernilai miliaran dolar di ekonomi masing-masing dengan pungutan.

Pedagang berharap resolusi untuk perang perdagangan AS-China, dan dengan penuh semangat mengawasi tanda-tanda kesepakatan potensial. Di bawah Sekretaris Pertanian untuk Perdagangan dan Urusan Pertanian Luar Negeri, Ted McKinney mengatakan sebelumnya pada hari Rabu bahwa ia berpikir negosiasi "berjalan dengan baik."

Dow mencatat kemenangan beruntun tiga hari pertamanya sejak akhir November pada hari Selasa. Investor telah gelisah pada minggu-minggu sebelumnya, melarikan diri ke aset yang kurang berisiko karena kekhawatiran potensi perlambatan pertumbuhan ekonomi global terus berlangsung.

Wall Street tampak mengikuti sentimen positif yang terlihat di Eropa dan Asia pada hari Rabu. Indeks di kedua wilayah sebagian besar lebih tinggi di belakang optimisme seputar pembicaraan perdagangan.

Fokus investor juga kemungkinan akan selaras dengan perkembangan politik, karena penutupan pemerintah A.S. tidak menunjukkan tanda-tanda reda. Presiden Donald Trump menyampaikan pidato tentang imigrasi dan keamanan perbatasan pada Selasa malam.

Bahkan dia mengajukan permohonan untuk tembok yang diusulkan di sepanjang perbatasan AS-Meksiko, titik penting yang menghambat kemajuan menuju kesepakatan pendanaan untuk membuka kembali pemerintah.

Dalam hal data ekonomi, aplikasi hipotek MBA akan jatuh tempo pada 7:00 ET.

Pedagang cenderung memantau pembicaraan dari beberapa pembuat kebijakan Federal Reserve Rabu: Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic berbicara di sebuah acara di Chattanooga, Tennessee, pada pukul 8:20 ET. Presiden Fed Chicago Charles Evans berbicara di sebuah acara di Riverwoods, Illinois, pada pukul 9 pagi waktu ET.

Selain itu Presiden Fed Boston, Eric Rosengren akan memberikan prospek ekonomi di sebuah acara di Boston, Massachusetts, pada pukul 11:30 pagi waktu ET.

Ketua Fed, Jerome Powell meredakan kekhawatiran investor pekan lalu, mengatakan pada diskusi panel bahwa bank sentral AS "akan sabar" dengan kebijakan moneter. Investor, yang semakin cemas tentang kemungkinan perlambatan pertumbuhan global, khawatir lembaga tersebut mungkin akan menaikkan suku bunga terlalu tinggi.

The Fed menaikkan suku bunga empat kali tahun lalu, dan ekspektasi telah membatasi berapa kali ia dapat menaikkan suku bunga acuan pada tahun 2019.

Komentar

Embed Widget
x