Find and Follow Us

Kamis, 25 April 2019 | 05:16 WIB

SHID dan Royal Palace Bangun Hotel di Uzbekistan

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 9 Januari 2019 | 14:55 WIB
SHID dan Royal Palace Bangun Hotel di Uzbekistan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID) dan Royal Palce Ltd, perusahaan berbadan hukum Uzbekistan akan mulai membangun hotel bintang tiga di kota Samarkand, Uzbekistan pada Februari 2019.

Pembangunan hotel dengan 100 kamar itu akan menelan biaya US$5 juta. Pembangunan hotel di kota Imam Bukhari itu merupakan kerjasama perseroan dengan pengelola hotel asal Uzbekistan itu dengan porsi 20%-80%.

"Kami megang 20% dan pengusaha lokal 80%. Untuk investasi 20% dari US$5 juta kami gunakan dana internal," kata Direktur Utama SHID, Hariyadi Sukamdani di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Ia menjelaskan, ekspansi SHID hingga ke negeri pecahan Uni Soviet untuk menangkap pelancong religius. "Samarkand dikenal dengan makam Imam Bukhari dan ditambah mulai ada penerbangan langsung Jakarta- Samarkand," kata dia.

Dengan demikian, harap dia, kedepan hotel tersebut akan dikembangkan menjadi tiga tahap. Hal itu setelah melihat tingkat hunian di tahap pertama. "Jika pasarnya bagus, maka akan dibangun hingga tiga tahap," ucap dia.

Sebelumnya, kata dia, SHID telah bertindak sebagai operator hotel 70 kamar pada kota yang sama. Selain, Uzbekistan, SHID akan segera menjadi operator hotel di Arab Saudi, Oman dan Malaysia. [hid]

Komentar

x