Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 20:43 WIB

Indo Straits Raih Perpanjangan Kontrak US$7,2 Jt

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 3 Januari 2019 | 15:07 WIB
Indo Straits Raih Perpanjangan Kontrak US$7,2 Jt
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Indo Straits Tbk (PTIS) menyetujui dan memperoleh perpanjangan kontrak jasa pemindahmuatan dari sebuah perusahaan tambang batu bara di Sumatera Selatan.

Jangka waktu kontrak tersebut sampai dengan Desember 2020 senilai US$7,2 juta. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Kamis (3/1/2019).

Perseroan tidak memiliki hubungan afiliasi dengan pengguna jasa angkutan tersebut. Kontrak ini dapat memperpanjang perseroan memperoleh pendapatan tambahan sehingga dapat meningkatkan kinerja keuangan perseroan.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan PTIS terutama meliputi pekerjaan bawah air, pengerukan dan reklamasi, pemasangan pipa dan instalasi untuk keperluan pelayaran, pekerjaan konstruksi pelabuhan, bangunan, pengolahan dan penampungan minyak dan gas, aktivitas pengerukan, pelayanan dukungan logistik untuk industri penambangan dan minyak dan gas; dan perdagangan yang mencakup impor dan ekspor.

Kegiatan utama yang dijalankan Indo Straits Tbk dan anak usahanya saat ini adalah sebagai penyedia jasa rekayasa kelautan yang terintegrasi dalam bidang pekerjaan konstruksi sipil kelautan bagi perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi dan jasa dukungan logistik yang mencakup dukungan transportasi dan pindah angkut (transshipment) bagi perusahaan penambangan batu bara.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Indo Straits Tbk adalah Straits Corporation Pte. Ltd (induk usaha), yang didirikan dan berdomisili di Singapura, dengan persentase kepemilikan sebesar 77,73%.

Komentar

x