Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 12:23 WIB

Genjot Emiten, Bos OJK tak Minta yang Gajah-gajah

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 2 Januari 2019 | 14:50 WIB
Genjot Emiten, Bos OJK tak Minta yang Gajah-gajah
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK), Wimboh Santoso - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tahun ini, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK), Wimboh Santoso siap bekerja keras untuk mendatangkan banyak perusahaan Go-Public.

Wimboh mengatakan, perusahaan yang bakal menjadi calon emiten tidak perlu yang besar-besar, perusahaan kecil pun tidak apa-apa. "Pokoknya emiten harus nambah, enggak usah yang gajah-gajah lah, yang medium scale juga enggak apa-apa," kata Wimboh di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (2/01/2019).

Untuk mensukseskan niatnya tersebut, Wimboh mengaku bakal bakal bekerjasama dengan para stakeholder yang lainnya, demi menggaet calon emiten masuk pasar modal.

"Pertama akan sinergi dengan pengusaha dan stakeholder untuk menambah emiten lebih banyak lagi, kalau emiten ada masalah ya ke kita lah," katanya.

Salah satu cara yang bakal di tempuh Wimboh tersebut adalah dengan menambah jenis instrumen penghimpunan dana di pasar modal guna memudahkan perusahaan masuk ke dalam pasar modal. "Instrumen yang dikeluarkan medium skill jangan keduluan sama ORI dan ritel," ungkapnya.

Wimboh pun menegaskan bahwa perbankan tidak perlu khawatir meskipun pihaknya mendorong perusahaan untuk mencari modal di pasar modal. Sebab bagaimana pun perusahaan akan tetap menyimpan keuangannya di perbankan.

"Perbankan tidak perlu khawatir, pasti akan balik ke perbankan tinggal masalah kapannya. Karena memang kantongnya industri perbankan, uang disimpannya ya di bank," kata Wimboh. [ipe]

Komentar

Embed Widget
x