Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 23:53 WIB

Transformasi Digital

BGR Logistics Gandeng Anak Usaha Telkom

Oleh : Ahmad Munjin | Senin, 31 Desember 2018 | 15:12 WIB
BGR Logistics Gandeng Anak Usaha Telkom
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik terus melakukan penguatan bisnis.

Salah satunya dengan melakukan transformasi perusahaan untuk menjadi perusahaan logistik digital yang diluncurkan pada penghujung 2018, Senin (31/12).

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menjelaskan bahwa sejumlah transformasi mulai dari sistem, bisnis, dan budaya perusahaan, dilakukan BGR Logistics sejak tiga bulan lalu, dan akan mulai dilakukan pada 1 Januari 2019.

Transformasi yang dilakukan BGR Logistics dari segi sistem di antaranya adalah dengan penerapan sistem Enterprise Resources Planning (ERP) SAP S/4 HANA per 1 Januari 2019, di mana BGR Logisrics bekerjasama dengan PT Sygma Metrasys Solution, anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

BGR Logistics juga membangun monitoring untuk gudang yang dinamakan Warehouse Integrated Application (WINA) dan untuk armada, Fleet Integrated and Order Monitoring Application (FIONA).

Dari sisi pelanggan, BGR juga memperbarui website dengan memindahkan domain menjadi www.bgrindonesia.co.id, dan membangun Contact Center Halo BGR 1500-692.

Selain sistem untuk kebutuhan eksternal, BGR Logistics juga membangun sistem informasi internal terkait kepegawaian dan administrasi.

"Berbagai aplikasi yang dibangun tersebut juga termonitor dalam sebuah aplikasi monitoring yang dikelola oleh Tim IT BGR Logistics. Kami juga membangun Command Center untuk memantau berbagai aplikasi tersebut juga," jelas Kuncoro.

Lebih lanjut, Kuncoro menerangkan bahwa tidak hanya sistem IT yang dibangun, namun juga dari sisi sumber daya manusia. Hal tersebut terlihat dari budaya perusahaan baru yang telah disiapkan oleh tim Corporate Culture BGR.

Untuk meningkatkan kapabilitas karyawan, saat ini pun BGR Logistics telah membangunn Training Center yang berada di Kantor Pusat BGR Logistics.

"Kami menyadari bahwa SDM adalah asset terbesar yang dimiliki perusahaan, maka dari itu kami akan terus meningkatkan kemampuan SDM dengan dibangunnya Training Center ini," terang dia.

Sebagai penutup, BGR Logistics juga memberikan perhatian khusus kepada kesejahteraan karyawan dengan bekerjasama dengan Mandiri Inhealth memberikan asuransi keseharan dan jiwa bagi seluruh karyawan BGR Logistics. [jin]

Komentar

Embed Widget
x