Find and Follow Us

Minggu, 22 September 2019 | 01:00 WIB

PT Satria Mega Kencana Cari Rp66 M dengan IPO

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 28 Desember 2018 | 00:19 WIB
PT Satria Mega Kencana Cari Rp66 M dengan IPO
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Satria Mega Kencana Tbk melakukan penawaran perdana saham sebanyak 400 juta saham dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Saham tersebut mewakili 40% modal yang ditempatkan dan disetor penuh perseroan. Sedangkan harga penawaran ke masyarakat Rp165 per saham. Perseroan dapat menghimpun dana sebesar Rp66 miliar.

Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Kamis (27/12/2018). Perseroan juga menerbitkan 200 juta waran seri I secara bersamaan.

Dengan harga pelaksanaan Rp600 per saham yang mulai diterbitkan pada 10 Juni 2019 sampai dengan 7 Desember 2023. Untuk total hasil pelaksanaan waran seri I mencapai Rp120 miliar.

Perseroan menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksanaan emisi efek.

Saat ini bisnis perseroan adalah di bidang properti dan kawasan pariwisata. Aset perseroupaten an berupa tnaah dan bangunan antara lain Sotis Villa Canggu di Kabupaten Badung, Bali. Selain itu Sotis di Falaehan di Jaksel.

Untuk Sotis Villa Canggu dan sotiws Falatehan disewakan kepada DWM. PT DWM mengembangkan bisnis hotel. Perseroan akan mengembangkan kawasan pariwisata terpadu di Tanjung Karoso, Pulau Sumbaya, NTB.

Sementara dari bisnis hotel, perseroan menargetkan turis-turis lokal maupun mancanegara. Aset perseroan berada di lokasi strategis di di Indonesia bagian timur sebagai lokasi wisata yang sedang berkembang.


Komentar

Embed Widget
x