Find and Follow Us

Minggu, 19 Mei 2019 | 19:22 WIB

Meroket, BEI Tilang Saham KONI dan ARTA

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Jumat, 21 Desember 2018 | 11:18 WIB
Meroket, BEI Tilang Saham KONI dan ARTA
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan (suspensi) saham yang diterbitkan emiten PT Perdana Bangun Pusaka Tbk (KONI) dan PT Arthavest Tbk (ARTA) di pasar reguler dan pasar tunai, pada Jumat (21/12/2018).

Suspensi sementara ini dilakukan karena terjadi peningkatan harga saham kumulatif yang signifikan terhadap kedua emiten tersebut.

"BEI memandang perlu untuk menghentikan sementara perdagangan saham KONI sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut," ungkap Zakky Ghufron, PH Kepala Divisi Pengawasan Transaksi dan Irvan Susandy, Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI dalam keterbukaan informasi.

Sedangkan saham ARTA disuspensi untukcooling downselama sehari untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang pengambilan keputusan investasi pada saham ini.

Pada perdagangan kemarin, harga saham KONI berada di Rp610 per saham, naik 14,02% dalam sehari. Ini adalah harga tertinggi saham KONI sejak April 2017.

Sementara harga saham ARTA kemarin ditutup pada Rp870 per saham, naik 16% dalam sehari. Ini adalah harga saham tertinggi ARTA sejak IPO pada tahun 2002 lalu. [jin]

Komentar

Embed Widget
x