Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 04:09 WIB

Emiten dengan Aset di Bawah Rp250 M

OJK Segera Ubah Aturan Keterbukaan Informasi BEI

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 18 Desember 2018 | 20:05 WIB
OJK Segera Ubah Aturan Keterbukaan Informasi BEI
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) segera meringankan beban keterbukaan informasi bagi emiten skala kecil atau beraset sampai dengan Rp50 miliar dan emiten beraset antara Rp50 miliar hingga Rp250 miliar.

Hal itu tertuang dalam rancangan peraturan OJK tentang kewajiban laporan, keterbukaan informasi dan tata kelola bagi emiten dengan skala kecil dan emiten dengan aset skala menengah, pada laman OJK, Selasa (18/12/2018).

Salah satu keringanan tersebut adalah pengumuman, pemanggilan dan pengumuman penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPST) dapat melalui portal emiten dan portal Bursa Efek Indonesia. Atau surat kabar harian berbahasa Indonesia dengan peredaran nasional atau portal yang disediakan OJK, bila sahamnya tidak tercatat di BEI.

Selain itu, emiten skala kecil dan menengah tidak diwajibkan menyampaikan laporan keuangan tahunan. Tapi wajib menyampaikan laporan tahunan kepada OJK.

Sedangkan kepada publik, hanya diwajibkan mengunggah di portal perusahaan dan BEI. Tapi bagi yang sahamnya tidak tercatat di BEI, wajib mengunggah di portal perusahan dan surat kabar harian berbahasa Indonesia atau portal yang disediakan OJK. [hid]

Komentar

Embed Widget
x