Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 07:57 WIB

Jepang Segera Atur Hindari Gunakan Produk Huawei

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 7 Desember 2018 | 12:03 WIB

Berita Terkait

Jepang Segera Atur Hindari Gunakan Produk Huawei

Kebjakan ini menyusul tuduhan Amerika bahwa perusahaan terlibat dalam cyberspying.

Pada hari Jumat (7/12/2018), pejabat pemerintah mengatakan pertemuan direncanakan segera pada hari Senin pekan depan. Rencananya mereka akan membahas cara-cara yang mungkin untuk menurunkan risiko infiltrasi instansi pemerintah melalui peralatan yang diimpor. Perubahan yang sedang dibicarakan tidak akan menyebut masing-masing perusahaan, seperti mengutip marketwatch.com.

Surat kabar harian Yomiuri sebelumnya melaporkan bahwa Jepang telah secara efektif memutuskan untuk melarang Huawei dan ZTE 000063, peralatan + 1,36% dari yang digunakan dalam kontrak pemerintah.

Pejabat Amerika telah meluncurkan kampanye global untuk membujuk sekutu untuk menghindari Huawei. AS telah memberi pengarahan kepada pejabat pemerintah dan eksekutif telekomunikasi di negara-negara termasuk Jerman, Italia dan Jepang, tentang apa yang mereka lihat sebagai risiko keamanan dunia maya.

The Wall Street Journal melaporkan pada bulan November. Hal yang juga menjadi perhatian: Jepang adalah tuan rumah bagi sejumlah pangkalan militer AS.
Investor global terguncang oleh berita bahwa pihak berwenang Kanada telah menangkap Meng Wanzhou, kepala keuangan Huawei Technologies, atas permintaan otoritas AS karena diduga melanggar sanksi terhadap Iran.
Penangkapan, yang dilakukan pada 1 Desember, terjadi ketika AS telah mengambil beberapa langkah untuk membatasi raksasa teknologi Cina, dan telah mencoba untuk meyakinkan sekutu internasional untuk melakukan hal yang sama.

Komentar

x