Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 08:16 WIB

Pasar Keuangan AS Tutup

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 6 Desember 2018 | 05:33 WIB

Berita Terkait

Pasar Keuangan AS Tutup
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Bursa Efek New York dan Nasdaq ditutup Rabu, dengan perdagangan saham melanjutkan hari Kamis pada jadwal normal. Pasar Treasury AS juga tutup pada hari Rabu.

Pasar keuangan AS pada hari Rabu memberikan penghormatan terakhir dalam prosesi pemakaman mantan Presiden AS, George HW Bush.

Sementara data pekerjaan ADP, biasanya dirilis pada hari Rabu, dan laporan produktivitas Departemen Tenaga Kerja ditunda sampai hari Kamis. Pernyataan Ketua Federal Reserve, Jerome Powell ke Komite Ekonomi Bersama Kongres juga terjadi penundaan.

Perdagangan di bidang energi dan logam berjangka terbuka untuk jam normal mereka Rabu, seperti mengutip cnbc.com.

Rabu adalah Hari Berkabung Nasional untuk menghormati Bush, presiden 41 negara.

Pemakaman kenegaraan untuk Bush, yang meninggal pada hari Jumat di 94, akan diadakan Rabu pagi di Washington National Cathedral. Pemakaman presiden terakhir dilakukan pada 2007 untuk Gerald Ford.

Namun ada beberapa faktor yang harus diperhatikan ketika pasar AS dibuka kembali pada hari Kamis (6/12/2018).

Indeks saham berjangka AS dibuka hingga pukul 9.30 pagi ET, dan dibuka kembali Rabu malam pada jam 6 sore. ET seperti biasa.

Ekuitas berjangka lebih tinggi Rabu pagi setelah Dow Jones Industrial Average menarik hampir 800 poin, atau 3 persen, pada hari Selasa. Ini menjadi penurunan terbesar sejak kekalahan Oktober karena investor khawatir tentang fenomena pasar obligasi menandakan perlambatan ekonomi.

Kekhawatiran mendalam seputar perdagangan AS-Cina juga menambah kegelisahan. Indeks Dow dan S & P 500 mampu bertahan dari koreksi, tetapi penurunan hari Selasa mengirim Nasdaq kembali ke wilayah koreksi.

Komentar

x