Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 12:06 WIB
Hightlight News

Dolar AS Kurangi Kerugian di Pasar Eropa

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 5 Desember 2018 | 13:40 WIB

Dolar Australia Merosot

Dolar Australia Merosot

Dolar Australia merosot 0,7 persen menjadi $ 0,7290 setelah Australia melaporkan pertumbuhan ekonomi kuartal ketiga positif namun lebih rendah dari perkiraan 0,3 persen. Revisi ke bawah ke masa lalu berarti pertumbuhan tahunan melambat menjadi hanya 2,8 persen.

Aussie, yang sering dipandang sebagai barometer pertumbuhan Cina, telah meningkat di awal sesi setelah Kementerian Perdagangan China mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa delegasi perdagangan dan ekonomi China telah mengadakan pertemuan yang sukses dengan Amerika Serikat.

Kementerian itu mengatakan pihak China akan bekerja untuk menerapkan isu-isu spesifik yang serakah secepat mungkin, dan yakin mereka akan dilaksanakan.

Terhadap yen, dolar naik 0,2 persen menjadi ¥ 112,97, mencakar kembali beberapa kerugian sesi sebelumnya, ketika membukukan penurunan satu hari terbesar sejak 20 Juli.

Pada hari Selasa, greenback merosot hampir 0,8 persen terhadap yen, yang bertindak sebagai safe haven di saat gejolak geopolitik dan keuangan karena Jepang adalah negara kreditur terbesar di dunia.

Penurunan Wall Street minggu ini mendorong volatilitas tersirat, yang diukur dengan indeks volatilitas CBOE. Volatilitas dalam yen telah dibungkam, dengan ekspektasi volatilitas tersirat di masa depan yang dihargakan menjadi opsi satu bulan jatuh di bawah 6 persen ke level yang terakhir terlihat pada bulan Januari.

Pasar saham dan obligasi AS akan ditutup pada hari Rabu. Publik AS akan melaksanakan hari berkabung nasional bagi mantan Presiden AS George H.W. Bush, yang meninggal pada hari Jumat.

1

Komentar

x