Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 08:05 WIB

Merck Jual Segmen Usaha Senilai Rp1,3 Triliun

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 5 Desember 2018 | 02:03 WIB

Berita Terkait

Merck Jual Segmen Usaha Senilai Rp1,3 Triliun
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Merck TBk (MERK) telah menjual segmen usaha consumer health kepada PT Procter & Gamble Home Products Indonesia. Dengan total nilai penjualan mencapai Rp1,3 triliun.

Penjualan juga terhadap aset SAPA yang dbuat oleh dan antara, antara lain Merck KGaA, Merck Consumer Health Hoalding Germany GmbH dan The Procter & Gamble Company. Penjualan dilakukan pada 19 Aprl 2018. Demikan mengutip keterbukaan informasi di BEI, Selasa (4/12/2018).

Perseroan meneken transaksi pada 30 November 2018 untuk penjualan dan pembelian aset-aset dan pengambnilalihan terhadap kewajiban-kewajban yang dambilalh terkat aset-aset tersebut. Nilai dari transaksi telah mendapatakan persetujuan pada 25 Juni 2018 sebesar Rp1,38 triliun. Namun nlai transaks yang diterima saat penutupan transaksi sebesar Rp1,397 triliun.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan bisnis MERK adalah bergerak dalam bidang industri, perdagangan, jasa konsultasi manajemen, jasa penyewaan kantor/properti dan layanan yang terkait dengan kegiatan usaha. Kegiatan utama Merck saat ini adalah memasarkan produk-produk obat tanpa resep dan obat peresepan; produk terapi yang berhubungan dengan kesuburan, diabetes, neurologis dan kardiologis.

Selain itu menawarkan berbagai instrumen kimia dan produk kimia yang mutakhir untuk bio-riset, bio-produksi dan segmen-segmen terkait. Merek utama yang dipasarkan Merck adalah Sangobion dan Neurobion.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Merck Tbk, antara lain Merck Holding GmbH, Jerman (pengendali) (73,99%) dan Emedia Export company mbH, Jerman (12,66%).

Komentar

x