Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 13:13 WIB

Sepekan Terakhir

Inilah Kegiatan Edukasi & Sosialisasi Pasar Modal

Minggu, 2 Desember 2018 | 14:30 WIB

Berita Terkait

Inilah Kegiatan Edukasi & Sosialisasi Pasar Modal
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai regulator Pasar Modal Indonesia gencar melaksanakan sejumlah kegiatan edukasi dan sosialisasi.

"Hal itu sebagai bentuk literasi pasar modal dan memberikan pemahaman tentang investasi kepada kalangan akademisi dan masyarakat," kata Hani Ahadiyani, Person in Charge (PIC) Divisi Komunikasi Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, akhir pekan ini.

Pada pekan ini BEI menyelenggarakan kegiatan edukasi dan sosialisasi di beberapa daerah di Indonesia. Pada Senin (26/11) melalui Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara, BEI bekerjasama dengan PT MNC Sekuritas menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional Pasar Modal bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo dengan tema "Menjadi Investor Muda di Pasar Modal Indonesia".

Kemudian, melalui Kantor Perwakilan Riau, BEI menyelenggarakan 2 (dua) kegiatan di Univesitas Islam Negeri Suska Riau, yaitu Investor Club UIN Suska Riau Fakultas Syariah dan Sekolah Pasar Modal Gelombang 1 Level 1 dan 2 Fakultas Ekonomi UIN Suska Riau.

Masih di hari yang sama, BEI melalui Kantor Perwakilan Kepulauan Riau (Batam) menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal Level 1 dan 2 di Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang.

Sehari berselang, yaitu pada Selasa (27/11/2018), BEI melalui Kantor Perwakilan Maluku berkolaborasi dengan PT Phillip Sekuritas Indonesia Cabang Ambon melakukan kegiatan Seminar Pasar Modal Syariah dan Simulasi Trading Saham di Kampus IAIN Ambon.

Pada Rabu (28/11), BEI melalui Kantor Perwakilan Riau, melanjutkan Kegiatan Sekolah Pasar Modal Gelombang 2 Level 1 dan 2 di UIN Suska Riau Fakultas Ekonomi.

Masih di hari yang sama Kantor Perwakilan Kepulauan Riau (Batam) bekerjasama dengan Universitas Riau Kepulauan menyelenggarakan Seminar Pasar Modal Indonesia "IDX Goes to Campus" dengan tema "Smart Generation Investment in The Capital Market" di Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA).

Kemudian pada Kamis (29/11/2018), BEI melalui Kantor Perwakilan Jawa Tengah 1 (Semarang) dengan Pemerintah Kabupaten Kudus, Kantor OJK Regional 3 Jateng-DIY menyelenggarakan kegiatan Edukasi Pasar Modal.

Acara ini diselenggarakan di Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus dan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kudus Bapak M. Tamzil beserta seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus. [jin]

Komentar

x